Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati HUT ke-73 TNI, Warga Bisa Naik Tank Gratis di Monas

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lapangan Monas

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
zoom-in Peringati HUT ke-73 TNI, Warga Bisa Naik Tank Gratis di Monas
Rina Ayu
Seremonial peluncuran program "CERITA MILITER" yang dilakukan di Aloft Hotel, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati ulang tahun ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lapangan Monas, mulai 27-29 September 2018.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Angkatan Darat (AD), Brigjen Candra Wijaya mengatakan, pada penyelenggaran peringatan HUT TNI tahun ini, alusista yang dipamerkan jauh lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya itu seingat saya cuma Angkatan Darat yang banyak. Di sana (pameran alutsista) masyarakat bisa tahu langsung alutsista modern AD, AL, AU bisa melihat langsung," kata Candra yang ditemui usai peluncuran program "Cerita Militer", di Aloft Hotel, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Lebih lanjut, warga dapat masuk dan menikmati pameran tanpa dipungut biaya. Ia menerangkan ada berbagai macam persenjataan modern dan terbaru yang akan ditampilkan.

Ia menyebut seperti ada tank Leopard, roket, meriam dari Perancis, maupun helikopter serbu terbaru APC dari Amerika Serikat.

"Gratis semua bisa lihat bisa baca karakteristik alutsista bisa foto kalau nasib baik bisa jalan di atas tank," ujar Candra.

Sementara itu, Kadispen Angkatan Laut (AL), Laksamana Pertama Gig Jonais Mozes, berharap pada peringatan HUT TNI ini, masyarakat bisa memberikan masukan apa yang harus dilakukan prajurit AD, AL, maupun AU agar lebih kompak.

BERITA TERKAIT

"Harapan dari masyarat apa yang masih kurang dari TNI yang bisa kita buat. TNI itu kompak, TNI itu kompak jangan sekali-kali membuat tidak kompak sayang, karena yang bisa membuat negara satu ya TNI dan Polisi dan itu butuh dukungan," jelas pria yang kerap disapa Mentor Gig ini.

Pembukaan Pameran Alusista sendiri akan dilakukan pada Rabu sore ini dan dihadiri langsung oleh Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas