Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Berita Parlemen

Hubungan Indonesia dan New Zealand Terus Dipupuk

Tidak cukup sampai di situ, keduanya terus memupuk hubungan baik tersebut. Salah satunya di bidang perdagangan.

Hubungan Indonesia dan New Zealand Terus Dipupuk
ISTIMEWA
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) 

Indonesia dan New Zealand telah menjalin hubungan bilateral selama 60 tahun. Tidak cukup sampai di situ, keduanya terus memupuk hubungan baik tersebut. Salah satunya di bidang perdagangan. 

“Hari ini DPR menerima Wakil Perdana Menteri Selandia Baru, Wiston Peters dalam rangka kunjungan bilateral yang memiliki usia 60 tahun,” ungkap Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam konferensi persnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018). 

Dalam kesempatan itu, politisi F-Golkar itu juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Selandia Baru yang telah memberikan simpati dan bantuan kepada rakyat Indonesia yang terkena bencana. “Kami apresiasi bantuan sebesar 1,6 juta dollar yang diberikan pemerintah Selandia Baru untuk korban bencana, baik di Lombok maupun Palu,” jelasnya. 

Disampaikan Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup juga membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang perdagangan yang akan terus ditingkatkan.  

Terakhir, Bamsoet menyatakan Bulan Maret lalu Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Selandia Baru untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik dan nanti tanggal 9 November Bamsoet juga akan ke sana untuk menutup perayaan tersebut.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas