Tribun

Gempa di Lombok

Dana Bantuan Gempa Lombok Belum Cair, Golkar: Jangan Salahkan Pemerintah

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengimbau semua pihak bahu-membahu membangun kembali Lombok yang sempat porak-poranda.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dana Bantuan Gempa Lombok Belum Cair, Golkar: Jangan Salahkan Pemerintah
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Golkar Ace Hasan Syadzily 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan belum cairnya dana bantuan untuk para korban gempa Lombok, NTB bukan karena salah pemerintah.

“Menurut saya tidak pada tempatnya para pihak mempersalahkan pemerintah,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ace mengklaim, pemerintah saat ini sudah bertindak sesuai aturan.

“Pemerintah juga sudah menjalankan penanganan bencana sudah sesuai skema berdasarkan peraturan,” ujarnya.

Baca: BNPB Bantah Ada Pengusiran Relawan BPBD di Palu, Ini Sebernarnya yang Terjadi

Lebih jauh dia menilai, pemerintah saat ini masih bisa menangani bencana di Lombok dan masih sesuai skema tanggap bencana.

“Sejauh ini masih mampu lah pemerintah. Koordinasi antara penanggung jawab penanganan bencana di Indonesia seperti Kemensos, BNPB, BPPD, Pemda, penyediaan keuangan oleh Kemenkeu, pemerintah daerah, relawan-relawan sejauh ini menurut saya masih on the track ya, masih bekerja sesuai dengan skema yang dibuat,” bebernya.

Baca: Nama Saya itu Mohammad Amien Rais

Selain itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengimbau semua pihak bahu-membahu membangun kembali Lombok yang sempat porak-poranda.

“Ayo kita sama-sama menyelesaikan tidak bisa semuanya diserahkan ke pemerintah kok. Ada keterlibatan relawan, masyarakat, untuk sama-sama kita bantu dan kita selesaikan,” tandasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas