Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PEPES Gelar Safari Kesehatan Bertajuk 'MakHealthy Pepes'

'MakHealthy Pepes' berupa sunatan masal, pemeriksaan kesehatan serta penyuluhan penanggulangan DBD

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PEPES Gelar Safari Kesehatan Bertajuk 'MakHealthy Pepes'
HandOut/Istimewa
Acara safari kesehatan yang diberi nama 'MakHealthy Pepes' di Kota Masohi, Maluku Tengah, Minggu, (21/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo Sandi (PEPES) kembali menggelar kegiatan ke daerah-daerah guna memenangkan pasangan calon presiden 2019-2014 Prabowo-Sandiaga Uno.

BACA: Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi Dideklarasikan

Kali ini, kegiatan di lakukan di Kota Masohi Ambon, Minggu, (21/10/2018). Di lokasi ini, Pepes mengadakan acara safari kesehatan yang diberi nama 'MakHealthy Pepes' berupa sunatan masal, pemeriksaan kesehatan serta penyuluhan penanggulangan DBD yang tim kesehatan dan medisnya merupakan relawan PEPES.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih ratusan emak-emak serta bapak-bapak dan anak-anak yang mengikuti sunatan masal.

Bahkan acara tersbut mendapatkan antusias dari masyarakat setempat karena dinilai positif serta memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat terutama bagaimana cara menanggulangi penyakit Demam Berdarah (DB).

“Program ini merupakan program dari PEPES Pusat yang dilakukan di daerah/wilayah,” kata Ketua Korwil PEPES Ambon Ira Salam, dalam keterangan yang diterima, Rabu (24/10/2018).

Dia menerangkan tujuan dari PEPES ini adalah terjun langsung ke masyarakat dan memberi penyuluhan mengenai kesehatan. Ia menyadari jika di daerah saat ini kesadaran masyarakat akan kesehatan kurang.

BERITA TERKAIT

”Pengetahuan masyarakat di daerah mengenai kesehatan mungkin saat ini masih kurang. Oleh karena itu kita hadir untuk berkegiatan di sini sekaligus sosialisasi apa itu Pepes dan kenapa pilih No 2,” terangnya.

Senada, Ketua Umum pusat PEPES, Wulan sangat percaya bila Prabowo Presiden akan lebih memperhatikan kesehatan ibu dan anak.

“PEPES harus terjun ke masyarakat dan mengambil hati masyarakat dengan program yang mengena yang dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Wulan berharap, dengan antusias masyarakat Masohi dalam acara PEPES ini dapat membawa dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo- Sandiaga Uno yang diusungnya dalam perebutan kursi presiden periode 2019-2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas