Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Musibah Lion Air, JK: Kita Tunggu Hasil KNKT

"Itu kita enggak tahu, KNKT akan memeriksa itu," ujar Kalla di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Musibah Lion Air, JK: Kita Tunggu Hasil KNKT
Rina Ayu/Tribunnews.com
Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar berbagai pihak tak berspekulasi terlebih dahulu sebelum Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memberikan hasil investigasi sebab musabab jatuhnya pesawat Lion Air Nomor Penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, pada Senin pagi (29/10/2018).

"Itu kita enggak tahu, KNKT akan memeriksa itu," ujar Kalla di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Jusuf Kalla menerangkan, pemerintah dan sejumlah pihak terkait sedang menjalankan prosedur pertama dalam menghadapi musibah penerbangan yakni evakuasi

"Kedua tentu KNKT mengusut apa yang terjadi lalu kemudian memberikan langkah-langkah lanjutan setelah itu," kata Jusuf Kalla.

Baca: Adik Tine Mengaku Lelah, Sebelum Terbang Bersama Lion Air JT 610

Wapres Kalla berharap baik perusahaan, pengawas, regulator, dapat memetik pelajaran dari musibah pesawat yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan ini memberikan kita dorongan, agar baik perusahaan, regulator ataupun pengawas ini lebih ketat lagi menjaga sistem kita Semua introspeksi dirilah agar lebih baik," tutur Kalla.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas