Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, SBY Minta Kader Partai Demokrat Jadi Politisi Amanah

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh kader partai berlambang bintang Mercy, untuk menjadi politisi yang amanah.

Hari Pahlawan, SBY Minta Kader Partai Demokrat Jadi Politisi Amanah
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono saat menyampaikan pidato politiknya dalam acara HUT Ke-17 Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018). Acara itu mengangkat tema Utamakan Rakyat dan Bangun Politik Yang Beradab. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh kader partai berlambang bintang Mercy, untuk menjadi politisi yang amanah.

Sebelum memulai pidatonya dalam acara pembekalan caleg Partai Demokrat di Jakarta, SBY terlebih dahulu mengajak semuanya untuk mengheningkan cipta untuk menghormati para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sekarang hari pahlawan, saya mengajak Kader Demokrat‎ untuk berdiri dan bersama-sama mengheningkan cipta," ucap SBY yang diikuti seluruh kader Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

‎Seusai mengheningkan cipta sekitar 1 menit, SBY memulai pidatonya dengan mengajak seluruh kader untuk berperan dalam evolusi dan transformasi besar bangsa Indonesia.

"Menjadi politisi amanah dan cakap serta bisa memperjuangkan rakyat kita sekarang dan ke depannya, utamanya untuk meningkatkan taraf hidup mereka," ujar SBY.

Baca: Bandingkan Masjid di Malaysia, Wapres JK: Di Indonesia Khotbah Masjid Bisa Kritik Presiden

Presiden Indonesia ke-6 juga ‎menyinggung usaha para pahlawan yang telah gugur seperti Bung Tomo, dimana pidatonya di Surabaya pada 1945 telah membakar nasionalisme dan patriotimes.

"Apa yang terjadi diwaktu itu, menunjukkan tekad dan semangat berkorban, baik jiwa maupun raga dari patriot bangsa mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia dari tangan penjajah," ucap SBY.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Hari Pahlawan

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas