Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Pahlawan

Nama Soimah Diabadikan Di Kampung Bahagia Bangsri Jepara

Beragam cara masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan dan memperingati hari Pahlawan

Nama Soimah Diabadikan Di Kampung Bahagia Bangsri Jepara
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Sambut Hari Pahlawan, masyarakat desa Bangsri mengabadikan nama Soimah artis multitalenta ditembok yang mereka namakan Wall Of Fame And Happiness (WOFAH). 

TRIBUNNEWS,COM, JEPARA - Beragam cara masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan dan memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November. Salah satunya adalah masyarakat desa Bangsri Jepara. Berbeda dengan yang pada umumnya masyarakat desa Bangsri mengabadikan nama Soimah artis multitalenta ditembok yang mereka namakan Wall Of Fame And Happiness (WOFAH).

"Kalau di Hollywood kita mengenal adanya Walk of Fame, di Kampung Bahagia gang Selebritis desa Bangsri Kabupataen Jepara ini kita punya Wall of Fame and Happiness. Jadi tidak hanya terkenal saja namun juga memberikan kebahagiaan", ujar Lutfi JW sang konseptor Kampung Bahagia Desa Bangsri, Senin (12/11/2018).

Nama Soimah Diabadikan Di Kampung Bahagia Bangsri Jepara.
Nama Soimah Diabadikan Di Kampung Bahagia Bangsri Jepara. (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

"Jika Walk of Fame diletakkan di jalan - jalan di Wall Of Fame And Happiness ini nama artis tersebut kita tempatkan ditembok sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi kami juga bentuk kecintaan kami terhadap sang artis karena telah menginspirasi kami semua", tambah Lutfi yang juga seorang Rw di Kampung Bahagia.

Kampung Bahagia merupakan konsep duet antara Lutfi dan Latifun dan berbeda dengan kampung - kampung berkonsep yang telah ada. Lutfi pun menjelaskan tentang konsep kampung bahagia yang masih dalam persiapan soft launchingnya dalam waktu dekat.

"Kampung Bahagia adalah sebuah kampung yang mengekspresikan kebahagiaan dengan warna warni ceria di tembok - tembok bahagia agar warga makin bahagia tamu bahagia bahkan yang lewatpun ikut bahagia. Tidak hanya itu kita juga membuat mural ditembok - tembok tersebut namun bukan sembarang mural atau gambar saja namun juga memiliki makna mendalam, selain bagus buat spot selfie", jelas Lutfi.

Dikesempatan yang sama Latifun selaku patner Lutfi ini juga memaparkan kenapa nama Soimah yang diabadikan.

Nama Soimah Diabadikan Di Kampung Bahagia Bangsri Jepara.
Nama Soimah Diabadikan Di Kampung Bahagia Bangsri Jepara. (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

"Kita sangat memerlukan contoh dan Idola seperti Soimah. Mengapa karena berani mengambil resiko dan memperjuangkan impiannya sehingga dapat mengharumkan nama keluarga dan bangsanya, from Zero to Hero", papar Latifun selain dosen juga seorang Caleg ini.

Sementara itu Lutfi juga menambahkan mengapa nama Anggun juga dipilih namanya untuk diabadikan.

"Anggun juga kita pilih untuk diabadikan namanya di tembok ini karena dia adalah gadis kampung yang karena kegigihannya dan keteguhannya bisa go Internasional dan membanggakan Indonesia. Banyak warga kami terutama saya sangat terinspirasi oleh perjuangan dan prestasinya, bisa dibilang Anggun adalah pahlawan modern bagi keluarga dan bangsanya. Walau tidak mengangkat senjata. Pahlawan dengan skill dan talentanya sebagai seorang penyanyi", pungkas Lutfi.

Selain Soimah dan Anggun ada juga Dian Sastro, Via Vallen serta Jedar yang namanya diabadikan di tembok WOFAH kampung Bahagia, Gang Selebritis. Tidak hanya itu kedepannya disetiap rumah - rumah warga juga akan dipasang nama - nama beberapa selebritis. Rencananya akan ada 100 nama artis sesuai dengan idola sang pemilik rumah sehingga tak salah bila nama gangnya merupakan Gang Selebritis.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: FX Ismanto
  Loading comments...

Berita Terkait :#Hari Pahlawan

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas