Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Ada Keputusan Partai, Forum Caleg PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga

orum Caleg Bulan Bintang Dulur Sandi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandi

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Sugiyarto
zoom-in Belum Ada Keputusan Partai, Forum Caleg PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menerima deklarasi dukungan Forum Caleg PBB di Setnas pemenangan Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang menamakan Forum Caleg Bulan Bintang Dulur Sandi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sekretariat Nasional Pemenangan Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Pengumuman deklarasi itu diterima langsung oleh cawapres Sandiaga Uno.

Ketua Forum Caleg PBB itu, Nur Arifudin mengatakan pihaknya memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi lantaran hingga tanggal 31 Oktober 2018 belum ada keputusan arah dukungan dari PBB.

“Selain itu kami konsisten dengan hasil ijtima ulama yaitu mendukung Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Hasil itu tentu bertentangan dengan pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang siap menjadi kuasa hukum bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Oleh karena itu kami berharap ketua umum balik arah dan kembali kepada Prabowo-Sandi,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Sandiaga yang menerima deklarasi pun memberi semangat kepada PBB untuk berjuang di Pemilu 2019 agar bisa mengirimkan calegnya ke Senayan, di mana pada periode yang sekarang tidak ada satu pun wakil dari PBB.

“PBB partai nomor berapa? Sembilan belas, besok Pemilu tahun 2019, ini bukan kebetulan, tapi pada tahun 2019 partai nomor urut 19 akan menentukan pemerintahan yang baru, tegas bela rakyat, dan buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ucap Sandiaga.

Deklarasi itu diakhiri dengan penyerahan dokumen pernyataan sikap dari Forum Caleg PBB itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas