Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Masih Buru 77 Narapidana yang Kabur dari Lapas Lambaro Aceh

Polri telah berhasil mengidentifikasi provakor 6 narapidana yang sebabkan napi LP II Lambaro melarikan diri.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Masih Buru 77 Narapidana yang Kabur dari Lapas Lambaro Aceh
SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR
Petugas berhasil menangkap salah seorang narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II A Lambaro Aceh Besar, Kamis (29/11/2018) malam. Sebanyak 113 narapidana melarikan diri setelah merusak empat unit jendela ruangan kantor di lapas tersebut. SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri telah berhasil mengidentifikasi provakor 6 narapidana yang sebabkan napi LP II Lambaro melarikan diri.

Hingga hari ini, Sabtu (1/12/2018) pagi polisi telah mengidentifikasi kaburnya 113 orang napi klas II LP Lambaro, Aceh Besar, dua hari lalu.

"Setelah dilakukan penyelidikan ternyata penyebabnya adalah akibat dipicu provokasi oleh 6 orang napi di LP tersebut," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Adapun keenam napi yang memicu kerusuhan dan kaburnya napi lainnya masing-masing 4 orang napi kasus narkoba dan 2 orang kasus pembunuhan.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak telah memerintahkan jajarannya agar tim gabungan yang dibentuk untuk melakukan pengejaran, penangkapan serta tindakan tegas Kepolisian lainnya.

Baca: Tim Inafis Selidiki Kaburnya Napi Lapas II A Lambaro

Khususnya terhadap 6 napi yang diduga sebagai otak pelaku kerusuhan dan pembobolan LP klas II Lambaro, Aceh Besar.

Disebutkan bahwa seorang dari 6 napi tersebut, sekira pukul 21.00 WIB tadi malam sudah berhasil diamankan kembali oleh tim gabungan dan sedang menjalani proses pemeriksaan secara intensif.

BERITA REKOMENDASI

"Sampai pagi ini napi yang sudah berhasil diamankan sebanyak 36 orang, yang sudah diamankan sedangkan sisanya 77 orang masih dalam pengejaran tim gabungan Polda dan Polresta Aceh," ujar Brigjen Dedi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas