Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen DPR Terima Kunjungan Mahasiswa Binus

Kunjungan mahasiswa Universitas Binus ini juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari perwakilan negara-negara ASEAN sedang mempelajari diplomasi.

Editor: Content Writer
zoom-in Sekjen DPR Terima Kunjungan Mahasiswa Binus
Foto: Singgih/od
Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Damayanti dan Kepala Biro BKSAP Endah Tjahjani Dwirini foto bersama mahasiswa Binus. 

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar didampingi Deputi Persidangan Damayanti dan Kepala Biro Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Endah Tjahjani Dwirini menerima kunjungan mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) di Ruang Abdul Moeis, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Kunjungan mahasiswa Universitas Binus ini juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari perwakilan negara-negara ASEAN yang sedang mempelajari diplomasi, terutama diplomasi parlemen.

Indra menyampaikan bahwa kunjungan Universitas Binus ini difasilitasi oleh Sekretariat Jenderal ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

“Ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya difasilitasi oleh Setjen AIPA. Di sini para mahasiswa diajak untuk memahami masalah-masalah dalam diplomasi, termasuk diplomasi parlemen,” ungkap Indra, usai menerima kunjungan mahasiswa Binus.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya yang baik untuk generasi muda.

Karena merupakan salah satu mandat dari Inter-Parliamentary Union (IPU), bahwa generasi muda sedini mungkin harus diberikan pemahaman tentang demokrasi, politik serta pengetahuan kebangsaan.

Menurut Indra, upaya-upaya ini yang harus didukung terus, karena sikap-sikap apatis terhadap politik harus diperbaiki agar generasi muda bisa turut terjun dalam perpolitikan.

BERITA TERKAIT

Indra juga menyampaikan, mungkin sebagian generasi muda sekarang masih menganggap politik itu seram, mengerikan dan cerndrung kotor, namun itu sebatas persepsi.

“Persepsi itu harus diubah, bahwa politik itu adalah sesuatu yang penuh dengan dinamika. Untuk membangun suatu peradaban bangsa, kita harus terus menerus sosialisasikan. Kesetjenan DPR berinisiatif melalui parlemen remaja, parlemen kampus untuk mengisi celah itu dan mengedukasi generasi muda,” tegas Indra. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas