Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Karung Berisi e-KTP Ditemukan di Duren Sawit, Deddy Mizwar: Kemarin di Pilgub Jabar Juga Ada

Menurut dia, temuan e-KTP itu sama seperti apa yang terjadi di wilayah Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pilkada Jabar 2018.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Karung Berisi e-KTP Ditemukan di Duren Sawit, Deddy Mizwar: Kemarin di Pilgub Jabar Juga Ada
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mempertanyakan temuan KTP elektronik (e‑KTP) dalam karung di RT 003 RW 011, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018).

Menurut dia, temuan e-KTP itu sama seperti apa yang terjadi di wilayah Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pilkada Jabar 2018.

Seperti diketahui, pada bulan Mei 2018 lalu, ditemukan ribuan e-KTP tercecer di Kawasan Selabenda, Kemang, Bogor.

"Kemarin di Pilgub Jabar kan juga berapa karung? Sekarang tidak tahu ada gejala apa," ujar pria yang juga mencalonkan diri sebagai cagub Jabar periode 2018-2023 itu, ditemui di kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Baca: Maruf Amin Belum Boleh Jalan, TKN Nyatakan Jadwal Kampanye Tidak Ada Hambatan

Untuk itu, dia meminta kepada aparat berwenang menindaklanjuti temuan tersebut. Dia menegaskan, Pemilu 2019 harus berlangsung jujur dan adil.

"Harus diserahkan kepada bewenang untuk diteliti diindikasikan kenapa. Kami tidak bisa menduga-duga yang penting pemilu harus jujur," tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 1.706 e-KTP ditemukan terbuang di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. Pihak yang membuang e-KTP tersebut sedang diusut pihak kepolisian.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas