Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Di Garut Cak Imin,Temui 300 Kyai Kampung

Kiyai Ma'ruf hadir sebagai pemimpin bangsa sejatinya mengemban misi mensantrikan Indonesia, mensantrikan nusantara

Di Garut Cak Imin,Temui 300 Kyai Kampung
Zaenal/istimewa
Cak Imin temui 300 kyai di Garut 

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Galang suara untuk Capres-Cawapres nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengunjungi para kyai dan tokoh masyarakat Kabupaten Garut,  Jumat (14/12/18). Pertemuan pertama dimulai dengan  300 kyai kampung  yang digelar di Pondok pesantren Al-Halim. 

Cak Imin mengatakan, sebelumnya para kyai tersebut pernah memberikan mandat kepada dirinya untuk maju menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Namun,  kata dia, dinamika politik yang terjadi akhirnya mendorong gurunya sekaligus sesepuh Nahdatul Ulama,  KH Ma'ruf Amin sebagai pendamping Jokowi. 

"Semoga Pak Jokowi-KH Ma'ruf nantinya akan membawa perubahan bagi kehidupan yang lebih baik bagi santri di seluruh nusantara, umumnya seluruh rakyat Indonesia," kata Cak Iman saat bersilaturahim di Ponpes Al-Halim Garut.

Kepada para santri,  Cak Imin meminta agar  tidak  gusar meski dirinya tidak terpilih sebagai calon pendamping Jokowi Widodo. Sebab,  keputusan para pemimpin yang levelnya lebih tinggi haruslah ditaati. 

"Para santri tak usah bersedih, tak perlu khawatir meskipun saya tidak jadi menjadi wakil presiden. Sebagai santri kita harus taat dan mendahulukan untuk perjuangan para kiai kita," tegasnya. 

Justru,  lanjut dia, kaum santri patut bersyukur akhirnya Kiyai Ma"ruf Amin terpilih menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. "Bagi kita yang penting adalah menghormati dan mentaati perjuangan Kiai Ma'ruf Amin,"  tegasnya.

Menurutnya, Kiyai Ma'ruf hadir sebagai pemimpin bangsa sejatinya mengemban misi mensantrikan Indonesia, mensantrikan nusantara. 

"Untuk membuat Indonesia lebih hijau, lebih rahmatan lilalamin, lebih moderat, dan tentu saja membawa kemaslahatan umat, membawa kesejahteraan umat, wabil khusus meningkatan kualitas hidup dan kehidupan kesejahteraan santri seluruh Indonesia," papar Cak Imin

Dengan begitu,  ia mengajak semua kalangan khususnya santri untuk menyukseskan Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2025. 

Dalam kesempatan itu, Cak Imin yang didampingi Ketua DPW PKB Jabar Syaiful  Huda dan calon anggota DPR RI Dapil 11, Imas Aan Ubudiah,  disambut sekitar 200 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). 

Para anggota Banser ini menunjukkan aksi kekompakan dengan yel dan nyanyian penyemangat mereka.  

Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas