Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Natal dan Tahun Baru 2019

Korlantas Akan Terapkan Sistem Contra Flow di Jalan Tol Cikampek Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kepadatan lalu lintas pada musim liburan nanti diprediksi dimulai 21 Desember 2018 dan berakhir 1 Januari 2019.

Korlantas Akan Terapkan Sistem Contra Flow di Jalan Tol Cikampek Selama Libur Natal dan Tahun Baru
JASA MARGA
ILUSTRASI - Mengantisipasi lonjakan arus kendaraan di libur Maulid Nabi SAW bersamaan dengan long weekend, Jasa Marga memberlakukan contraflow mulai dari Km 33+600 sampai dengan Km 48 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah ke Cikampek, hari ini, Jumat (1/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, berbagai persiapan untuk mengatasi kemacetan sudah diantisipasi pihak Polri. Ini tugas tahunan yang sudah dipersiapkan untuk kenyamanan masyarakat saat perjalanan liburan atau rayakan natal.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., mengatakan, semua instansi yang berkaitan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru mulai beroperasi pada (21/12/2018) hingga (1/1/2019).

“Kita sudah melaksanakan rapat di Mabes Polri dan melibatkan semua instansi, Dir Lantas hingga Dir Sabhara se-Indonesia,” ungkapnya.

Kakorlantas Polri menambahkan, operasi lalu lintas akan difokuskan pada sejumlah titik yang saat ini menjadi sumber kemacetan. Misalnya, kawasan Bekasi hingga gerbang tol Cikarang karena sedang ada berbagai pembangunan.

“Kepadatan yang utama memang di jalur Cikampek, karena di sana sedang ada tiga pekerjaan. Tol bertingkat, kereta api cepat dan LRT,” ujar Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

Baca: Nasib Peternak Ayam Petelur Blitar Kini di Ujung Tanduk

Perwira Tinggi Polri itu mengungkapkan, rekayasa lalu lintas sangat mungkin dilakukan. Akan tetapi dengan sistem contraflow, bukan one way yang dilakukan saat Operasi Ketupat Lebaran 2018 silam.

“Hal itu sangat mungkin kita lakukan contraflow. Kalau kemarin saat Operasi Ketupat kita lakukan one way, tetapi sepertinya one way tidak. Hanya contraflow saja pada ruas tertentu yang sangat mungkin kita lakukan,” kata Kakorlantas Polri.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas