Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi: Pemeriksaan Dahnil Anzar Belum Dijadwalkan Karena Fokus Amankan Natal dan Tahun Baru

Sebelumnya polisi menyatakan akan kembali memeriksa Dahnil sebagai saksi pada pekan ini setelah tertunda pada hari Jumat (14/12/2018) lalu.

Polisi: Pemeriksaan Dahnil Anzar Belum Dijadwalkan Karena Fokus Amankan Natal dan Tahun Baru
Tribunnews.com / Dennis Destryawan
Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya belum berencana menjadwalkan ulang kembali pemeriksaan terhadap mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus dugaan penyalahgunaan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia.

Padahal sebelumnya polisi menyatakan akan kembali memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai saksi pada pekan ini setelah tertunda pada hari Jumat (14/12/2018) lalu.

Baca: 2 Pekan Bekerja Pengasuh Gempita Mengundurkan Diri, Ini Kata Gisel Hingga Singgung Koneng

"Belum ada (menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Dahnil)," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018).

Adi mengungkapkan pemeriksaan baru akan dilakukan pada tahun depan. Pasalnya, semua penyidikan kasus baru akan dimulai lagi awal tahun 2019.

Baca: Polisi Akui Angka Kecelakaan Lalu Lintas Sepanjang 2018 Cenderung Naik

Dirinya mengakui bahwa saat ini pihaknya berkonsentrasi untuk pengamanan Hari Raya Natal 2018 serta Tahun Baru 2019 di Ibu Kota.

"Ini kita konsentrasi dulu. Kan penegak hukum yang lain ikut Natalan, kita fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru," tutur Adi. 

Baca: Empat Ruas Tol Trans Jawa yang Diresmikan Pagi Ini Masih Gratis Sampai Januari Tahun Depan

Seperti diketahui, penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan penyalahgunaan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia ke tingkat penyidikan.

Diduga terdapat kerugian negara terkait acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia yang menggunakan dana Kemenpora tahun anggaran 2017 tersebut.

Polisi telah memeriksa Ketua Umum PP Pemuda Muhamadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, serta Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani.

Pihak internal Kemenpora Abdul Latif dan Ketua Kegiatan dari GP Ansor, Safarudin, juga ikut diperiksa terkait kasus ini.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas