Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Lansia Doakan Jokowi Sejahterakan Indonesia

Mata Rita Hendrawati terlihat berkaca-kaca. Usai mengikuti doa bersama yang dipimpin Direktur Relawan TKN Jokowi Amin

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Puluhan Lansia Doakan Jokowi Sejahterakan Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/IST
Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq dan relawan Jokowi Kyai Maruf Amin yang tergabung dalam Crisis Centre Indonesia Maju kunjungi tempat Pelayanan Rehabilitasi Sosisl Lanjut Usia (RSLU) Tresna Werdha, Sabtu (5/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Mata Rita Hendrawati terlihat berkaca-kaca. Usai mengikuti doa bersama yang dipimpin Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq, perempuan berusia 70 tahun itu bersyukur bisa silaturahmi dengan Relawan Jokowi Kyai Maruf Amin yang tergabung dalam Crisis Centre Indonesia Maju di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosisl Lanjut Usia (RSLU) Tresna Werdha, Sabtu (5/1/2019).

“Saya hidup sebatang kara. Berpindah dari satu panti ke panti lainnya. Tapi saya tidak bersedih. Karena selalu ada orang-orang baik yang peduli dan membuat kami tersenyum bahagia seperti Relawan Jokowi ini, ” tuturnya sambil menceritakan jalan hidupnya sehingga sampai di Panti Tresna Werdha Sukabumi ini.

Suaminya, Muhammad Nooh Jayasantika, wafat 8 Januari 72, adalah salah satu korban kecelakaan pesawat di Gunung Manglayang. Selama di Panti Ia mendapatkan pelatihan, kursus ketrampilan dan juga bimbingan spiritual. Ia telah menjalani puasa Daud selama 11 tahun. Yang menarik teman sekamarnya adalah seorang penganut kristen.

“Kami belajar tentang kesabaran, kebersamaan dan toleransi. Kami yakin dengan berbuat baik akan banyak orang baik yang membantu kami, ” ujarnya yang mengaku pernah menulis surat untuk Presiden Jokowi.

Koordinator Crisis Centre Indonesia Maju Peggy Magdalena mengatakan bahwa kunjungan ke Panti Werda ini merupakan salah satu program Crisis Centre untuk memastikan program-program kesejahteraan masyarakat Pemerintah Jokowi bisa dirasakan masyarakat luas.

“Kami dari Crisis Centre terus meyakinkan Masyarakat bahwa Jokowi bekerja untuk kesejahteraan rakyat termasuk kesejahteraan kaum lansia, ” kata Peggy.

Beberapa program Crisus Centre, lanjut Peggy, selain mengirim bantuan dan mendirikan Posko di daerah bencana seperti Palu dan Banten adalah melakukan kegiatan bersama dengan pengamen jalanan, operasi katarak dan bibir sumbing, bersih-bersih pasar dan kegiatan lain yang melibatkan sejumlah organ relawan dan komponen masyarak lain.

BERITA TERKAIT

Setelah pembagian sembako acara ini diakhiri dengan zikir sholawat dan munajat para lansia.

“Semua penghuni panti mendoakan semoga Pak Jokowi diberi kekuatan untuk mensejahterakan Indonesia, ” tutup Rita mewakili penghuni panti yang lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas