Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BNI Bersama Kemendes Dukung Pengembangan BUMDes di Garut

Kerja sama Kemendesa dengan BNI selama ini ditujukan untuk keperluan pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa.

BNI Bersama Kemendes Dukung Pengembangan BUMDes di Garut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kiri) meninjau Gerakan Kawal Musim Tanam OKMAR 2018/2019 di Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). Gerakan tersebut merupakan sinergi Kementerian BUMN dengan BNI guna memastikan seluruh kegiatan produksi petani dapat dikawal sedini mungkin mulai dari penyediaan sarana dan prasarana petani. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Kerja sama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendesa) dengan BNI selama ini ditujukan untuk keperluan pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kemendesa bekerja sama dengan BNI bertujuan untuk mendorong Pembentukan dan pengembangan BUMDES di seluruh Indonesia sehingga seluruh program yang masuk ke desa benar-benar didukung oleh kelembagaan ekonomi yang kuat di desa seperti BUMDES.

Berdasarkan rilis dari BNI berkaitan dengan program Pengembangan BUMDes di Garut, Jawa Barat, pada Jumat (19/1/2019), bentuk-bentuk program yang dilakukan meliputi Pelatihan pengelola BUMDES dan menjadi BUMDES sebagai Agen46 dimana BNI bisa memanfaatkan BUMDES sebagai agen tanpa harus membuka cabang atau unit baru yang membutuhkan biaya tinggi. Tetapi cukup dengan bermitra degan BUMDES saja.

Selain itu BNI juga memberikan KUR kepada mitra usaha BUMDES yang ada di desa-desa.

Dalam pelaksanaan kegiatan program kerja sama pengembangan BUMDES, di beberapa kesempatan BNI memberikan dukungan pembiayaan pelatihan.

Dukungan tersebut semata merupakan dukungan kepada mitra kerja BNI dalam konteks kerja sama yNg bersifat bisnis antar lembaga, sebagaimana BNI melakukan dengan lembaga-lembaga lainnya.

Terdapat beberapa program lain yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di Garut, yang dilakukan oleh BNI bekerjasama dengan beberapa Instansi seperti program Kewirausahaan Petani, Program Mekaar Naik Kelas, Kegiatan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018/2019.

serta Kegiatan Serap Gabah telah dilakukan di banyak titik di wilayah Indonesia dan telah dilaksanakan dan dimulai sejak beberapa tahun lalu.

Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas