Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Eka Cipta Widjaja Meninggal

Eka Tjipta Widjaja, Sosok Menginspirasi Dimata Sang Cucu

Pemakaman pengusaha kenamaan ini dilakukan dengan khidmat di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Eka Tjipta Widjaja, Sosok Menginspirasi Dimata Sang Cucu
Kontan/Lukas Ferdinand
Eka Tjipta Widjaja 

TRIBUNNEWS.COM, JAWA BARAT -- Anak, cucu, kerabat, karyawan, mengantarkan pendiri Sinarmas Group Eka Tjipta Widjaja, ke peristirahatannya terakhir, pada Sabtu siang (2/2/2019).

Pemakaman pengusaha kenamaan ini dilakukan dengan khidmat di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Salah seorang cucu mendiang Eka Tjipta, Meigan Widjaja, mengungkapkan sosok yang sering disapanya opa itu adalah sosok penyayang, penuh kasih, pintar, dan menginspirasi.

"Sosok penyayang, yang penuh belas kasih dan sangat pintar. Opa Eka merupakan sebuah insiprasi untuk diri sendiri, untuk selalu memberikan yang terbaik, untuk melakukan inovasi dalam usaha-usaha kami semua," tuturnya.

Terlihat Meigan tegar, berdiri di samping peti jenazah, untuk mengungkapkan rasa cinta pada mendiang.

"Hari ini Opa sudah pergi meninggalkan kita semua, tetapi opa meninggalkan sebuah warisan yang tak ternilai harganya yaitu nama besar. Nama besar lebih baik dari kekayaan dan dikasihi orang lebih baik daripada perak dan emas," ungkap Meigan.

Baca: Boni Hargens: Tabloid Indonesia Barokah Bentuk Kemarahan Publik Terhadap Politik Hoaks

Tamu dari berbagai kalangan tampak memenuhi areal pemakaman.

Sinarmas Group sendiri diketahui, memiliki beragam jenis usaha, mulai dari pulp dan kertas, jasa keuangan dan perbankan, prorperty, hingga pertanian kelapa sakit.

Nama Eka Tjipta Widjaja juga pernah tertulis di Majalah Globe Asia, sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia pada tahun 2018 lalu, dengan kekayaaan senilai 13,9 miliar dolar AS.

"Opa sudah boleh pergi tapi nama besar harus dijaga. Tuntutan nama besar harus lebih menjaga dan bekerja lebih baik lagi. Nama Opa Eka Tjipta Widjaja akan selalu kita kenang. Selamat jalan Opa Eka tesayang, you are always be forever in our heart, we all love u, opa," ujar Meigan.

Baca: Selamat Jalan Dengan Damai Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja

Almarhum Eka Tjipta Widjaja menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 26 Januari 2019, pukul 19.43 WIB pada usia 98 tahun karena faktor usia dan kesehatan.

Sebelum dimakamkan, jenazah Eka Tjipta disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Pejambon, Jakarta Pusat.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas