Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komunitas Masyarakat Cinta Masjid Banten Siap Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Budi Karya Sumadi menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah/Dewan Pengurus Cabang MCM Provisi Banten di Kecamatan Purwakarta

Penulis: Ria anatasia
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Komunitas Masyarakat Cinta Masjid Banten Siap Menangkan Jokowi-Maruf Amin
TRIBUNNEWS.COM/DENNIS D
Jokowi dan Maruf Amin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan sekaligus Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah/Dewan Pengurus Cabang MCM Provisi Banten di Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten, Minggu (3/2/2019).

Dalam sambutannya, Budi mengimbau masyarakat agar menyebar pesan cinta, kesejukan dan kedamaian di masjid, bukan hoaks atau ujaran kebencian.

"Saya bayangkan di Banten ada MCM semua, sejuk. Masjid harus digunakan untuk kegiatan positif, bukan hoaks," ujar Budi

Apalagi, lanjutnya, calon wakil presiden Indonesia nomor urut 01, Ma`ruf Amin berasal dari Desa Tirtayasa, Banten.

"Kita harus merasa bangga dengan Kyai Ma`ruf Amin yang putra daerah maju menjadi cawapres," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MCM Banten Sahruji mengaku bangga mempunya sosok Maruf Amin yang berasal dari Banten. Pihaknya menyatakan siap mengantarkan kandidat dari kubu petahana tersebut ke kursi kemenangan di Pilpres 2019.

BERITA TERKAIT

"Saya sampaikan itu kebanggaan yang luar biasa bahwa baru kali ini seorang putra terbaik Banten beliau juga ulama dan keturunan orang yanf mencintai masjid, maka kami sebagai generasi islam terpanggil utk melakukan suatu upaya langkah silaturahmi dari masid ke masjid untuk menyampaikan hal-hal kebohongan adalah tidak benar dan akan memecah umat," kata dia.

"Saya akan upayakan bagaimana beliau menjadi wapres, karena kami jelas sebagai generasi islam yang mendukung ulama. Kita harus menghormati ulama dan itu ulama yang tidak diragukan kualitasnya, beliau adalah ulama memiliki kemampuan cukup bagi bangsa dan negara ini," tandasnya.

Selain pelantikan DPW/DPC MCM, Budi juga menyerahkan secara simbolis santunan kepada 500 anak yatim dan duafa serta bantuan untuk 20 masjid dan mushala di wilayah Banten.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas