Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Steffy Burase Ungkap Kedekatannya dengan Irwandi Yusuf dan Rencana Pernikahan

Mantan Model, Steffy Burase mengungkapkan hubungan kedekatannya dengan mantan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Steffy Burase Ungkap Kedekatannya dengan Irwandi Yusuf dan Rencana Pernikahan
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Steffy Burase 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Model, Steffy Burase mengungkapkan hubungan kedekatannya dengan mantan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf.

Dia mengaku mempunyai hubungan spesial dengan Irwandi saat memberikan keterangan sebagai saksi di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (4/2/2019).

"Saya dekat dengan pak gubernur termasuk masalah rencana pernikahan," kata Steffy dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (4/2/2019).

Baca: Fadli Zon Senang Jokowi Terus Serang Prabowo

Soal kedekatan hubungan dan rencana melanjutkan ke jenjang pernikahan diceritakan kepada orang kepercayaan Irwandi Yusuf, Teuku Saiful Bahri.

"Saya sering cerita dengan pak Saiful antara saya ragu menikah atau tidak menikah, pak Saiful berikan pilihan ke saya, lebih baik doa, umrah," kata dia.

Namun, dia mengaku, tidak mempunyai uang untuk menunaikan ibadah umrah.

BERITA TERKAIT

Sebab, uang sudah habis dipergunakan untuk membiayai kegiatan lomba lari marathon yang diselenggarakan.

Baca: Fadli Zon Pertanyakan Boleh Tidaknya Menyapa Jokowi Seperti Forum Alumni Jatim #01

"Saya bilang sudah kehabisan dana, Aceh marathon bahkan tak ada yang cair, dan pak Saiful bilang kalau mau berangkat akan pinjamkan dan saya mengatakan kata abang sebagai kode saya umrah dari beliau," tambahnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Irwandi Yusuf didakwa menerima suap Rp 1,050 miliar melalui staf khususnya Hendri Yusal dan kontraktor Teuku Saiful Bahri dari Bupati nonaktif Bener Meriah Ahmadi.

Ahmadi memberikan uang secara bertahap agar kontraktor rekanan Ahmadi dari Bener meriah bisa mendapatkan proyek pembangunan di Bener Meriah yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh TA 2018.

Tidak hanya itu, Irwandi juga didakwa menerima gratifikasi total Rp 8,7 miliar dari rekanan proyek maupun timses yang akan mengikuti paket pekerjaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemprov Aceh.

Baca: Polisi Ungkap Status Kedua Pemeran Video Mesum Wanita Bertraining SMAN 1 yang Beredar di Kalbar

Bahkan gratifikasi juga diterima Irwandi melalui mantan model Steffy Burase dari Teuku Fadhilatul Amri setelah mendapat perintah transfer dari Teuku Saiful Bahri.

Terakhir Irwandi yang menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2007-2012 juga didakwa turut serta melakukan dengan orang kepercayaannya, Izil Azhar menerima gratifikasi Rp 32,4 miliar.

Sehingga total keseluruhan suap dan gratifikasi yang diterima Irwandi yakni Rp 42,22 miliar.

Usai sidang perdana pembacaan dakwaan, Irwandi menangkap menerima semua uang yang didakwakan jaksa KPK kepadanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas