Tribun

KG Media Ajak Pemilih Muda Memilih di Ajang Hari Pers Nasional 2019

Kompas Gramedia (KG) kembali hadir di rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN). Kali ini KG membawa nama KG Media pada HPN 2019 sebagai bentuk integra

Editor: Content Writer
KG Media Ajak Pemilih Muda Memilih di Ajang Hari Pers Nasional 2019
Kompas Gramedia
KG Media Ajak Pemilih Muda Memilih di Ajang Hari Pers Nasional 2019 

Kompas Gramedia (KG) kembali hadir di rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN). Kali ini KG membawa nama KG Media pada HPN 2019 sebagai bentuk integrasi grup media KG yang belum lama ini dibentuk. Berlokasi di Grand City Mall- Surabaya, tema #MudaMemilih diangkat oleh KG Media selama 7-9 Februari 2019. Melalui tema ini, KG Media ingin mengajak generasi milenial untuk aktif menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri, terdapat 5.035.887 pemilih pemula pada Pemilu 2019.
Komisi Pemilihan Umum juga mencatat ada sekitar 70 hingga 80 juta pemilih muda. Besarnya pengaruh suara pemilih muda pada calon pemimpin dan masa depan Bangsa Indonesia menjadi latar belakang KG Media menyuarakan #MudaMemilih pada HPN 2019.

“Tak pernah dalam sejarah pemilu milenial begitu menentukan. 17 April 2019, sebanyak 84 juta pemilih
milenial akan menentukan wajah Indonesia ke depan. Masa depan Indonesia ada di suara anda. Cek
nama Anda, datangi TPS dan berikan suara Anda untuk Indonesia yang lebih baik pada 17 April 2019.”,
tutur Budiman Tanuredjo, VP National News KG Media.

Selama perhelatan HPN 2019, KG Media hadir pada eksibisi dengan beragam aktivasi. Konsep booth
dengan podium yang biasa digunakan pada debat pemilihan presiden membangun suasana euforia
Pemilu 2019. Pengunjung dapat mengikuti kompetisi Instagram dengan hadiah utama satu unit smartphone, serta hadiah hiburan lainnya. Selain itu, KG Media juga menghadirkan komika (Stand Up
Comedy) Ken Radhiq dan Fianita pada panggung utama HPN.

Selaras dengan tema Pemilu 2019 yang diangkat, pada momentum Hari Pers Nasional ini Harian KOMPAS terpilih sebagai pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2018 kategori Jurnalistik Foto, atas foto bertajuk “Kampanye Damai Jadi Pendidikan Politik” karya Dimitrius Wisnu Widiantoro yang diterbitkan Harian Kompas pada 24 September 2018.

Anugerah Jurnalistik Adinegoro merupakan bentuk apresiasi karya jurnalistik oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diselenggarakan tiap tahun bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara HPN 2019, tanggal 9 Februari 2019, bertempat di panggung utama HPN. Rencananya puncak acara HPN 2019 juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas