Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Plate: Tidak Ada Kriminalisasi Ulama di Era Jokowi

Menurut Sekretaris Jenderal Nasdem itu, hukum ditegakan dengan baik di era Jokowi. Tidak hanya kepada masyarakat biasa tapi juga kepada

Plate: Tidak Ada Kriminalisasi Ulama di Era Jokowi
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Johnny Plate 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jhonny Plate mengatakan bahwa penetapan tersangka kepada Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif merupakan bagian dari penegakan hukum, bukan bagian dari kriminalisasi ulama.

Menurutnya di era pemerintahan Jokowi tidak ada satupun kriminalisasi terhadap ulama.

"itulah bagian dari pada politisasi hukum, tidak ada itu kriminalisasi ulama itu tidak ada tidak ada kriminalisasi kepada siapapun diera pak Jokowi ini," ujar Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (11/2/2019).

Menurut Sekretaris Jenderal Nasdem itu, hukum ditegakan dengan baik di era Jokowi. Tidak hanya kepada masyarakat biasa, penegakkan hukum juga berlaku kepada para elite.

Baca: Kisah Keluarga di Sulawesi Selatan yang Harus Menggotong Jenazah Sejauh 60 Km Karena Tak Ada Biaya

"Yang ada apa? penerapan hukum terhadap tindak pidana, siapapun ya oleh petinggi, rakyat biasa oleh pejabat politik, oleh tokoh-tokoh panutan atau rakyat biasa oleh tokoh agama atau umat sama perlakuannya dihadapan hukum," katanya.

Plate mengaku tidak khawatir dengan persepsi kriminalisasi dengan penetapan tersangka Slamet Ma'arif. Meskipun demikian ia meminta agar penetapan tersangka Slamet tidak dipolitisasi seolah-olah merupakan kriminalisasi terhadap ulama.

"Kami tidak khawatir, tidak ada yang dikhawatirkan sejauh itu adalah penerapan hukum, itu harus dilakukan. hukum jangan dipolitisasi hanya untuk kepentingan politik jangka pendek. ini negara hukum, demokrasi hanya bisa berkembang tumbuh apabila hukum ditegakkan dengan baik," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas