Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Olah TKP, Ditemukan Lubang Diameter 10-15 Cm di Lokasi Ledakan

Sebelumnya, suara ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hasil Olah TKP, Ditemukan Lubang Diameter 10-15 Cm di Lokasi Ledakan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas kepolisian memeriksa lokasi ledakan di dekat lokasi debat Pilpres di sekitar Stadion GBK, Jakarta, Minggu (17/2/2019). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan diduga petasan di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Berdasarkan hasil olah TKP, aparat kepolisian menemukan adanya lubang berdiameter sekitar 10-15 cm. Namun, tidak ditemukan materiil hasil ledakan di sekitar lokasi.

"Dari metode induktif, kami sudah lihat, apakah ada material yang tertinggal, tidak ada. Ada lubang 10-15 cm. Tidak ada material," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Dia menegaskan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono sudah menjelaskan pada hari Minggu malam kalau ledakan itu diduga dari petasan.

Meskipun, kata dia, hanya petasan, namun, pihaknya tetap melakukan upaya penanganan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Baca: Soal Pangan dan Reforma Agraria, Komnas HAM Nilai Kedua Capres Belum Sentuh Akar Masalah

"Setelah dicek oleh jibom itu petasan. Walaupun itu petasan, tetap kita lakukan SOP, dari jibom, labfor, inafis tetap cek dan olah TKP," tambahnya.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, sesaat setelah Debat Kedua Capres-Cawapres 2019 dimulai di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam.

BERITA TERKAIT

Area Parkir Timur itu memang menjadi lokasi nonton bareng para relawan dan simpatisan petahana Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kerasnya suara ledakan itu pun sontak membuat kaget para pendukung masing-masing paslon saat mereka tengah menyaksikan debat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas