Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lewat lagu, Bravo 5 Ajak Perempuan Pilih 01

Ajak kaum perempuan se Indonesia memilih pasangan capres cawaprew 01 Jokowi - Maruf Amin,

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Lewat lagu, Bravo 5 Ajak Perempuan Pilih 01
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Kartini Sjahrir, Ketua Divisi Perempuan Bravo 5 Pusat, Ancilla Yanni Irmella, salah satu pengurus Divisi perempuan Bravo 5 proses shoting produksi lagu Manuk Dadali digubah liriknya untuk dukung pasangan capres cawaprew 01 Jokowi - Maruf Amin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajak kaum perempuan se Indonesia memilih pasangan capres cawaprew 01 Jokowi - Maruf Amin, organ Relawan Bravo 5 memilih cara kreatif, melalui lagu.

“Selain kanvasing door to door, kami punya cara kreatif mengajak kaum perempuan untuk memilih Jokowi-Maruf Amin, salah satunya melalui lagu,” kata ibu Kartini Sjahrir, Ketua Divisi Perempuan Bravo 5 Pusat.

Perempuan di Pilpres 2019 ini menurutnya harus bergerak bersama menangkan 01, Karena kebijakan negara di era Jokowi menurutnya membawa kebaikan untuk kaum perempuan.

“Itulah Kenapa, spirit dari produksi lagu ini adalah semangat kebersamaan untuk menggerakan pemilih perempuan menyadari pentingnya pilih 01, kita tidak boleh diam, harus bergerak membantu 01 menang,” pintanya.

Ancilla Yanni Irmella, salah satu pengurus Divisi perempuan Bravo 5 yang terlibat langsung dalam proses produksi lagu menyebutkan Bahwa lagu manuk dadali yang menjadi pilihan Untuk di Gubah liriknya oleh pengurus Bravo 5 , Ibu Nia sjarifudin adalah bagian dari Usaha Bravo 5 memecah ketegangan dalam kontestasi Pilpres 2019.

“ lagu ini unik dan memang Pilpres ini perlu kreatifitas , kita Perlu cairkan suasana tengang politik dengan alunan musik yang tentunya bisa menggugah khususnya kaum perempuan untuk pilih Jokowi,” kata Yanni yang juga Ketua Divisi perempuan bravo Lima Banten sekaligus sebagai penggagas ide kreatif ini.

Rencananya, lagu Yang baru saja Tuntas proses shoting di Rimbun Konservasi, tangerang selatan itu akan di lounching sekaligus bedah lirik yang menghadirkan nara sumber aktivis perempuan.

BERITA TERKAIT

“Kita mau cepat ya, agar segera di lounching dan mau kami bedah juga liriknya menjadi bahan diskusi publik, kita bikin asyik lah pilpres ini dengan lagu biar ga tegang-tegang ,” canda Yanni menambahkan.

Sementara itu, Soal hak cipta Yang dikhawatirkan menjadi persoalan, Yanny menceritakan Sudah mendapat Ijin dari ahli waris,yg di wakilkan oleh ibu In-in Krisyani selaku salah satu anak dari Bapak Sambas Mangundikarta pencipta asli lagu Manuk Dadali.

“Kami mengerti betul dan menghargai Karya cipta anak bangsa, prosedural ijin dengan ahli waris Sudah kami lakukan,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas