Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TALK FUSION INDONESIA Sambut Baik Peluncuran Satelit Nusantara Satu

PT Talk Fusion Indonesia menyambut baik peluncuran satelit “Nusantara Satu” milik PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) ke orbit bumi.

Penulis: FX Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Talk Fusion Indonesia menyambut baik peluncuran satelit “Nusantara Satu” milik PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) ke orbit bumi. Peluncuran satelit yang diboyong oleh roket SpaceX Falcon 9 dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat pada hari Sabtu (23/2/2019) pada pukul 8.45 WIB ini dirasa akan membawa manfaat yang sangat besar bagi para pelaku dan pengguna industri digital.

“Kami mempelajari bahwa keberadaan satelit Nusantara Satu ini akan meningkatkan konektivitas internet broadband, komunikasi suara, data dan video ke seluruh Indonesia, sehingga akan sangat membantu kami dalam melayani pelanggan dan pengguna produk video komunikasi Talk Fusion dari Sabang sampai Merauke”, kata Rioavianto Soedarno, Direktur Utama PT Talk Fusion Indonesia.

“Saat ini, hanya menggunakan internet dengan kecepatan 1 Mbps saja, Anda bisa melakukan Live Meeting atau Video Chat menggunakan produk Talk Fusion dengan peserta ratusan orang secara bersamaan dengan lancar. Bayangkan nantinya orang-orang di pelosok daerah di Indonesia dapat menikmati layanan yang sama, bisa berinteraksi dan bertatap muka secara virtual dengan banyak kerabatnya yang terpisah jarak puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan kilometer secara real time. Melalui teknologi WebRTC (Web Real Time Communication) yang kami gunakan dan infrastruktur digital yang semakin berkembang, hal ini bukan lagi sekedar impian.” imbuhnya.

Satelit Nusantara Satu (PSN VI) adalah satelit komunikasi geo stasioner (GEO) Indonesia yang dimiliki oleh Pasifik Satelit Nusantara (PSN). Satelit ini ditempatkan pada posisi di atas equator pada 146 BT dan bergerak bersamaan dengan rotasi bumi.

Satelit Nusantara Satu merupakan Satelit Broadband pertama Indonesia yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar untuk memberikan layanan akses broadband ke seluruh wilayah Indonesia.
Memiliki kapasitas 26 transponder C-band dan 12 transponder Extended C-band serta 8 spot beam Ku-band dengan total kapasitas bandwidth mencapai 15 Gbps, dengan area cakupan (coverage) hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

“Semoga dengan suksesnya Nusantara Satu mengorbit di atas langit Indonesia, layanan internet dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, memperluas jangkauan dan mempercepat jaringan. Dengan ditunjang oleh layanan internet yang jauh lebih baik dari tahun ke tahun, kami di PT Talk Fusion Indonesia sangat optimis bahwa kami dapat menjadi salah satu pemimpin pasar komunikasi berbasis video pada tahun 2024.” tutup Rioavianto.

Talk Fusion merupakan perusahaan IT yang berbasis di Tampa, Florida, Amerika Serikat. Melalui PT Talk Fusion Indonesia, Talk Fusion berkomitmen penuh dalam melayani pasar yang lebih luas di Indonesia. PT Talk Fusion Indonesia sendiri telah mengantongi Surat Izin Penjualan Langsung dari Kementrian Perdagangan & PSE dari Menkominfo pada tahun 2017 guna melakukan penjualan produk dengan sistem referral di Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas