Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gandeng Dukcapil, IKI Bantu Pengurusan 4.000 Warga Cinben Urus Akta Lahir

Acara yang dikemas dalam bentuk layanan keliling (Yanling) ini dipusatkan di Desa Jatimilyo, Kecamatan Kosambi, tepat di belakang Bandara Soekarno-Hat

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gandeng Dukcapil, IKI Bantu Pengurusan 4.000 Warga Cinben Urus Akta Lahir
Istimewa
Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) membantu pengurusan dokumen kependudukan terutama akta lahir dan KK warga China Benteng (CinBen) Kabupaten Tangerang, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) membantu pengurusan dokumen kependudukan terutama akta lahir dan KK warga China Benteng (CinBen) Kabupaten Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Acara yang dikemas dalam bentuk layanan keliling (Yanling) ini dipusatkan di Desa Jatimilyo, Kecamatan Kosambi, tepat di belakang Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami mengapresiasi Dinas Dukcapil dan seluruh relawan IKI yang terus menerus membantu masyarakat, khususnya yang lemah dan terpinggirkan. Semoga dengan layanan keliling ini, seluruh warga tanpa kecuali, dapat dipenuhi hak hak nya sebagai warga negara," ujar Peneliti Senior IKI, Prasetyadji yang mewakili Pengurus IKI, Rabu (27/2/2019).

Joko Sartono yang mewakili Dukcapil Kabupaten Tangerang menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan IKI setiap minggu akan mengadakan layanan keliling sampai masyarakat terpenuhi dokumen kependudukannya.

"Kami bekerjasama dengan IKI setiap minggu akan mengadakan layanan keliling sampai masyarakat terpenuhi dokumen kependudukannya".

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas