Tribun

Panglima TNI Tandatangani MoU Jasa Layanan Perbankan dengan Tiga Bank BUMN

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Panglima TNI Tandatangani MoU Jasa Layanan Perbankan dengan Tiga Bank BUMN
Puspen TNI
Tentara Nasional Indonesia (TNI) menandatangani MoU dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI dengan tiga Bank Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI dengan tiga Bank Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Sudirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur Senin (4/3/2019).

Tiga bank tersebut yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan PLH Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Abidin Tobba dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Senin (4/4/2019).

Baca: Pemerintah Bahas Pengembangan Cruise dan Ferry di Pelabuhan Belawan

"Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo, Direktur Utama BRI Suprajarto dan Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni," kata Tobba.

Ia mengatakan, sebelumnya Panglima TNI melakukan audiensi dengan tiga Direktur Utama Bank BUMN tersebut.

"Dalam pertemuan tersebut dibahas antara lain tentang pelayanan perbankan bagi keluarga besar TNI dan Kredit Kepemilikan Rumah untuk prajurit yang tersebar di seluruh penjuru tanah air," kata Tobba.

Baca: Jenazah DPO Poso Diidentifikasi di RS Bhayangkara

Ia mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman antara TNI dengan ketiga Bank milik pemerintah tersebut dianggap penting karena dapat menguntungkan antara pihak TNI dan perbankan.

"TNI memandang sangat perlu untuk memanfaatkan layanan perbankan secara lebih optimal. Personel TNI dan keluarga besar TNI yang menggunakan layanan perbankan dan berbagai kegiatan operasi yang dilaksanakan TNI membutuhkan dukungan layanan keuangan dari perbankan," kata Tobba.

Baca: Remaja di Tangerang Selatan Bertindak Bejat Akibat Terpengaruh Film Dewasa yang Ditontonnya

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Irjen TNI Letjen TNI M Herindra,Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, para Asisten Panglima TNI dan Kas Angkatan serta Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas