Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IIFPG Ikut Bangun Kembali Sekolah Rusak di Pandeglang

IIFPG kembali mendatangi dan menggelar bakti sosial di daerah yang terkena bencana tsunami di Pandeglang.

Editor: Content Writer
zoom-in IIFPG Ikut Bangun Kembali Sekolah Rusak di Pandeglang
ISTIMEWA
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR saat menggelar bakti sosial di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (14/3/2019). 

Bencana tsunami begitu dahsyat yang terjadi pada akhir tahun 2018 lalu masih menimbulkan duka bahkan trauma yang mendalam bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Bahkan tidak sedikit sarana dan prasarana umum yang rusak dan hingga kini belum diperbaiki.

Melihat hal tersebut, sebagai wujud solidaritas, Ikatan Isteri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) kembali mendatangi dan menggelar bakti sosial di daerah yang terkena bencana tsunami di Pandeglang.

“Tsunami yang menerjang pesisir Banten telah menyisakan duka mendalam dan kerusakan serius. Untuk itu kami mengucapkan rasa duka cita atas musibah  tsunami yang menimpa warga Labuan dan sekitarnya,” kata Ketua IIFPG Lita Adies Kadir saat memimpin bakti sosial IIFPG di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (14/3/2019).

Ditambahkan Lita, bakti sosial IIFPG kali ini memang sengaja difokuskan pada bidang pendidikan, yakni bantuan untuk renovasi fasilitas pendidikan yang rusak.

Seperti rehabilitasi dan renovasi bangunan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Aliyah (MA) di Desa Teluk.

Bantuan yang disalurkan diantaranya cat, semen untuk pembuatan kantor atau ruang guru, mushola, dua toilet, serta keramik lantai untuk lapangan upacara.

Selain Lita, dalam baksos tersebut hadir juga sejumlah pengurus dan anggota IIFPG lainnya, diantaranya Sekretaris IIFPG Rita Ace Hasan Syadzily, Ketua Bidang IIFPG Letty Roemkono, serta Wakil Bendahara IIFPG Enny Misbakhun. 

BERITA TERKAIT

IIFPG berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga proses belajar mengajar di sekolsh tersebut dapat kembali berjalan dengan normal. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas