Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Yakin Elektabilitasnya Tembus Dua Digit

Suhud mengatakan PKS tetap yakin akan menjadi salah satu partai papan atas di Pemilu Presien 2019. PKS menetapkan target 12 persen suara di Pileg.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PKS Yakin Elektabilitasnya Tembus Dua Digit
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynudin yakin partainya akan lolos ambang batas parlemen pemilu legislatif 2019. Ia yakin PKS akan melenggang ke Senayan seperti prediksi survei Litbang kompas, yakni posisi 6 besar partai dengan suara terbanyak di Pemilu 2019.

"Hasil survei litbang Kompas perolehan suara PKS itu 4,5% artinya PKS diprediksi akan lolos parliamentary treshold, dan berada di peringkat ke 6," kata Suhud saat dihubungi, Jumat, (21/3/2019).

Bahkan menurut Suhud perolehan suara PKS dalam Pemilu nanti akan lebih besar dari yang diprediksi Litbang Kompas. Angka elektabilitas PKS akan lebih dari 10 persen.

"Hasil itu diperkirakan akan lebih besar pada angka perolehan ril-nya, karena biasanya hasil survei PKS dengan hasil sebenarnya menggunakan rumus dikalikan 3. Artinya, kemungkinan perlehan suara PKS akan mencapai 2 digit," katanya.

Baca: Profil Suharso Monoarfa Pengganti Romahurmuziy Sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP

Suhud mengatakan PKS tetap yakin akan menjadi salah satu partai papan atas di Pemilu Presien 2019. PKS menetapkan target 12 persen suara di Pileg.

Baca: Fifi Lety Didesak BTP Tak Pakai Namanya Lagi untuk Usaha Keluarga, Harry: Namanya Ahok cuma 1 Orang?

Sebelumnya, berdasarkan survei Litbang Kompas, Ada enam parpol yang elektabilitasnya berada di atas ambang batas parlemen 4 persen.Enam parpol itu yakni PDI-P 26,9 persen, Gerindra 17,0 persen, Golkar 9,4 persen, PKB 6,8 persen, Demokrat 4,6 persen dan PKS 4,5 persen.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas