Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak Se-Indonesia

LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Penulis: FX Ismanto
zoom-in LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019  Serentak Se-Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/IST
LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret - 30 April 2019 untuk mengulang kesuksesan program Simulasi SBMPTN yang telah diselenggarakan bersama sejak tiga tahun terakhir. Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Pekanbaru dan Mojokerto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret - 30 April 2019 untuk mengulang kesuksesan program Simulasi SBMPTN yang telah diselenggarakan bersama sejak tiga tahun terakhir. Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Pekanbaru dan Mojokerto.

General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda menyampaikan, “Simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia telah kami adakan sejak tahun 2017, dan pada penyelenggaraannya selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta yang merasa terbantukan dalam persiapan mengikuti SBMPTN. Pada SBMPTN 2019 kebutuhan untuk simulasi menjadi semakin tinggi karena adanya aturan terbaru SBMPTN yang akan diselanggarakan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Melalui simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia tahun ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih terbiasa menggunakan sistem online dan lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN sehingga berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya.”

General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie juga menyambut baik kolaborasi antara LOOP dan Gramedia dalam penyelenggaraan Simulasi SBMPTN ini. “Berbeda dari tahun lalu, kini pemerintah mendorong Simulasi SBMPTN berbasis komputer. Hal ini tentu menjadikan para peserta untuk beradaptasi dan mulai mengikuti perkembangan digital. Kemajuan teknologi ini tentu menjadi motivasi agar pelajar semakin maju dalam jenjang pendidikan hingga serupa dengan skala internasional. Sinergi antara Gramedia dan LOOP terus terjalin dari awal hingga tahun ini tentunya tak lepas dari visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan dan cita-cita mereka. Berbagai universitas negeri maupun swasta juga kami tuju sebagai lokasi pelaksanaan simulasi,” ujar Yola.

Pontianak kembali menjadi salah satu kegiatan Simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia, dan tahun ini digelar di banyak sekolah dibandingkan sebelumnya, yaitu SMA Immanuel Pontianak (23 Maret 2019), SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh dan SMA Negeri 2 Mempawah (25 Maret 2019), SMA Negeri 10 Pontianak (26 Maret 2019), dan SMA Negeri 4 Pontianak (27-28 Maret 2019). Hal ini membuktikan antusias dan respon para siswa di kota Pontianak terhadap Simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia cukup tinggi.

LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019  Serentak Se-Indonesia.
LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak Se-Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Pendaftaran simulasi SBMPTN sudah mulai berlangsung sejak Februari 2019, melalui situs http://loop.co.id/sbmptn2019 dengan biaya sebesar Rp 60.000. Setiap peserta yang berhasil mendaftar juga akan mendapatkan SBMPTN Simulation Kit yang terdiri dari Buku Latihan Soal, Soal Ujian Online dan Pembahasannya, serta paket data LOOP.

Simulasi SBMPTN ini juga akan semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan dari pihak LOOP dan Gramedia bagi para peserta dengan nilai terbaik. Hadiah yang tersedia yaitu berupa pulsa dari LOOP dan voucher belanja Gramedia hingga Jutaan Rupiah.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan program simulasi SBMPTN LOOP Gramedia dapat dilihat lebih lanjut melalui portal online resmi LOOP dan Gramedia yaitu www.loop.co.id, Twitter @gramedia dan @loop_id; Facebook Gramedia Store dan LOOP ID;  LINE @gramedia dan @loop_id; Instagram @gramediabooks @gramediapromo dan @loop_id.

BERITA REKOMENDASI

“Adanya simulasi SBMPTN ini juga dapat dijadikan bukti bahwa LOOP dan Gramedia secara serius dan konsisten berusaha untuk mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa. Program Simulasi SBMPTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia”, tutup Ahmad.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 168 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 184.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama melakukan ujicoba layanan 5G di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentang Gramedia (www.gramedia.id)

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Hingga tahun 2018, Gramedia telah memiliki 118 store yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors. (*)


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas