Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KSAD Tutup Serentak TMMD ke-104 di 50 Kabupaten atau Kota

"Selain terpusat di Jati Asih, secara bersamaan, upacara penutupan TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," katanya

KSAD Tutup Serentak TMMD ke-104 di 50 Kabupaten atau Kota
Dok. Dinas Penerangan TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 secara terpusat di lapangan Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Wilayah Kodim 0507/Bekasi pada Rabu (27/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 secara terpusat di lapangan Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Wilayah Kodim 0507/Bekasi pada Rabu (27/3/2019).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya yang juga selaku Pati Koordinator Penerangan TMMD, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribunnews.com pada Rabu (27/3/2019).

Baca: Panglima TNI Tinjau Titik Nol Meter Pembangunan Jalan yang Jadi Sasaran TMMD Ke-104 di Pandeglang

"Selain terpusat di Jati Asih, secara bersamaan, upacara penutupan TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Sesuai rencana awal, para Inspektur Upacara adalah pejabat TNI di wilayah masing-masing," kata Candra.

Menurut Candra, upacara penutupan TMMD menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 tahun 2019 yang dilaksanakan selama 30 hari secara serentak di 50 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

Candra mengatakan, pada pelaksanaan upacara penutupan (TMMD) di wilayah Kodim 0507/ Bekasi tadi Andika juga menyaksikan langsung penandatanganan naskah serah terima dan penyerahan hasil proyek TMMD, dari Dansatgas TMMD Kodim Bekasi kepada Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi.

"Selesai upacara, Kasad juga menyerahkan secara simbolis kunci rumah dan memberikan tali asih berupa karpet, sajadah, dan alat olah raga," kata Candra.

Selesai memimpin upacara Andika selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dengan didampingi Ketua Umum Persit KCK juga meninjau kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, pengobatan umum, dan bazar serta lomba fotografi TMMD.

"Perlu diketahui bersama, TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2019 ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya. Itu semua ditujukan untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," kata Candra.

Terkait dengan tema yang diangkat pada TMMD ke - 104 tahun ini, kata Candra, TNI AD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas