Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Telkomsel Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Plastik Melalui Gerakan #BhayPlastik

Telkomsel mengajak masyarakat untuk beraksi nyata dalam mengurangi penggunaan plastik dan sampah plastik lewat gerakan #BhayPlastik.

Editor: Content Writer
zoom-in Telkomsel Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Plastik Melalui Gerakan #BhayPlastik
Istimewa
Gerakan sosial ini sudah mereka galangkan dari Desember 2018 lalu dengan tujuan untuk menyebarkan kesadaran lingkungan akan bahaya sampah plastik. Juga agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan plastik di aktivitas sehari-hari. 

TRIBUNNEWS.COM – Telkomsel mengajak masyarakat untuk beraksi nyata dalam mengurangi penggunaan plastik dan sampah plastik lewat gerakan #BhayPlastik.

Gerakan sosial ini sudah mereka galangkan dari Desember 2018 lalu dengan tujuan untuk menyebarkan kesadaran lingkungan akan bahaya sampah plastik. Juga agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan plastik di aktivitas sehari-hari.

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan gerakan #BhayPlastik Telkomsel ini terinspirasi dari keadaan lingkungan yang semakin memprihatinkan karena sampah plastik.

"Menurut kami pencemaran sampah plastik ini bukan hal yang sepele. Banyak lingkungan kita yang rusak dan tercemar sampah plastik. Karena semakin mengkhawatirkan, akhirnya kami membuat suatu gerakan perubahan yang dinamai #BhayPlastik," ujar Nirwan kepada Tribun Jabar, ditemui di Lapangan Pussenif TNI, Jalan Supratman No 60, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019).

Selain kampanye, gerakan tersebut juga mengedukasi masyarakat beberapa hal mengenai sampah plastik.

Selain kampanye, gerakan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat soal sampah plastik. Seperti pengolahan sampah plastik untuk didaur ulang dan mengurangi penggunaan plastik dengan membawa tas sendiri saat belanja, dan lain sebagainya.

"Semua orang dapat berpartisipasi dengan melakukan aksi sederhana semisal mendaur ulang plastik bekas menjadi barang bermanfaat, penggunaan plastik sekali pakai seperti botol, tas, sedotan plastik, dan lain-lain," kata Nirwan.

BERITA TERKAIT

Agar edukasinya sampai ke masyarakat, tentunya Telkomsel turut bekerja sama dengan komunitas peduli lingkungan.

Selain itu, Telkomsel juga rajin memperkenalkan tagar #BhayPlastik di media sosial.

Dengan tagar tersebut, diharapkan masyarakat bisa membagikan pengalaman mereka dalam melakukan gerakan mengurangi pemakaian plastik.

Nirwan mengaku, saat ini sudah lebih dari 30.000 hashtag #BhayPlastik yang terpapar di media sosial.

Hal ini menandakan, bahwa masyarakat sudah banyak yang melihat campaign atau gerakan sosial tersebut.

"Mudah - mudahan mereka yang berpartisipasi di #BhayPlastik ini melakukan kegiatan aksi nyata untuk mengurangi sampah plastik," ujar Nirwan.

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk terlibat dalam gerakan sosial #BhayPlastik, Telkomsel juga mengadakan event #BhayPlastik di beberapa kota besar di Indonesia.

Setelah sebelumnya sukses melaksanakan roadshow di 11 Kota (Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan, Makassar, dan Manado), Sabtu 23 Maret yang lalu Telkomsel kembali menyelenggarakan puncak acara #BhayPlastik Festival di Bandung.

"Kami bersyukur masyarakat menyambut positif dengan helatan festival ini. Tak hanya di Bandung saja yang ramai, kota-kota lainnya pun juga sama," kata Nirwan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas