Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Parlemen

Pelayanan Kesehatan Anggota DPR Harus Bersahabat

BURT DPR RI Indah Kurnia mendorong setiap rumah sakit yang bermitra dengan PT. Jasindo dalam program penyedia Jamkestama.

Anggota Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia mendorong setiap rumah sakit yang bermitra dengan PT. Jasindo dalam program penyedia Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) harus memberikan pelayanan yang bersahabat.

Menurutnya alat dan teknologi canggih dalam mendukung kesehatan Anggota Dewan memang dibutuhkan namun juga yang terpenting adalah pelayanannya.

Ditemui seusai mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI dalam rangka meninjau Rumah Sakit (RS) Siloam Surabaya di Provinsi Jawa Timur, baru-baru ini, dirinya mengungkapkan masih banyak keluhan daripada Anggota Dewan yang menyasar kepada dirinya terkait pelayanan kesehatan yang diberikan oleh beberapa RS mitra PT. Jasindo. Ia berharap agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara komunikatif.

“Tentu saja komunikasi dan mediasi yang efektif. Lalu kemudian penyediaan data lengkap bukan hanya Anggota DPR, namun termasuk anggota keluarga mereka. Mengingat kalau Anggota DPR pada saat sakit atau minta diberikan pelayanan, kita bisa menyampaikan dengan langsung. Tapi kalau terjadi kepada anak kami mereka tentu kesulitan untuk meminta haknya apabila data tidak lengkap di rumah sakit provider,” tutur Indah.

Politisi PDI-Perjuangan ini lebih lanjut menggambarkan bahwa orang yang sedang sakit selain fisiknya terganggu, psikisnya juga pasti demikian.

Untuk itu ia berharap, ada kemudahan dalam hal administrasi yang dapat disediakan oleh PT. Jasindo sehingga pasien tidak perlu disibukkan dengan hal-hal menyangkut administrasi melainkan pelayanan yang baik yang akan diterima dalam pertolongan pertamanya.

“Intinya orang-orang di rumah sakit itu harus dapat memberikan pelayanan yang manusiawi. Karena pada dasarnya, orang sakit itu selain fisiknya yang sakit tetapi lebih dari itu psikis atau mentalnya juga terganggu. Jadi harus benar-benar mendapat pertolongan yang lebih membantu menunjukkan kepedulian atau niat yang tulus untuk menolong kesembuhan si pasien,” pungkas politisi dapil Jawa Timur I tersebut.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Berita Parlemen

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas