Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Paling Terpatuh Lapor LHKPN, Elite NasDem: Ini Komitmen Kami dalam Pemberantasan Korupsi

KPK bekerjasama dengan KPU merilis tingkat kepatuhan partai politik di DPR menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN) periodik 2018.

Paling Terpatuh Lapor LHKPN, Elite NasDem: Ini Komitmen Kami dalam Pemberantasan Korupsi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (tengah), Ketua KPU Arief Budiman (kiri) dan Komisioner KPU Ida Novida Ginting Manik berbincang usai memberikan keterangan pers di kantor KPK, Jakarta, Senin (8/4/2019). KPK bersama KPU mengumumkan secara resmi nama-nama anggota DPR, DPD, dan DPRD yang telah melaporkan LHKPN secara tepat waktu, melaporkan terlambat dan belum melaporkan sama sekali untuk pelaporan periodik 2018 yang dilaporkan pada rentang waktu 1 Januari sampai 31 Maret 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK bekerjasama dengan KPU merilis tingkat kepatuhan partai politik di DPR menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN) periodik 2018.

Gerindra jadi partai yang paling tidak patuh dengan angka 39,13 persen, sementara Partai NasDem jadi yang terpatuh, 88,89 persen.

Menurut Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago, ini bentuk nyata komitmen Partai yang dipimpin Surya Paloh dalam agenda pemberantasan korupsi sejak dini.

"Alhamdulilah Nasdem mmg selalu berusaha taat hukum. Ini menunjukkan komitmen NasDem dalam agenda pemberantasan korupsi," ujar anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ini kepada Tribunnews.com, Senin (8/4/2019).

Partai NasDem pun tetap meminta kepada kadernya Calon Legislatif yang masih belum memberikan LHKPN ke KPK untuk segera melaporkannya.

Baca: Duta Besar RI di Papua Nugini Ajak WNI Berpartisipasi dalam Pemilu 2019

"Alhamdulilah memang selalu berusaha taat hukum. Kami tetap minta sisanya untuk dipenuhi oleh caleg kami," tegasnya.

KPK resmi merilis tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN) periodik 2018.

Salah satu yang jadi sorotan adalah statistik per fraksi di DPR.

Dari data KPK per 8 April, Gerindra jadi partai yang paling tidak patuh dengan angka 39,13%, sementara Partai NasDem jadi yang terpatuh, 88,89%.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas