Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Terima Kasih Tidak Golput, KlingKing Fun Sudah Menanti

Pesta demokrasi 2019, Pemilu yang dinanti-nanti akhirnya tiba pada hari ini atau 17 April. Terima kasih bagi kita semua yang memiliki hak pilih dan ma

Terima Kasih Tidak Golput, KlingKing Fun Sudah Menanti
Ist
Ilustrasi 

Pesta demokrasi 2019, Pemilu yang dinanti-nanti akhirnya tiba pada hari ini, 17 April2019 . Terima kasih bagi kita semua yang memiliki hak pilih dan mau menggunakannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat sebanyak 192.838.520 orang, terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019. Dari jumlah itu, 2.058.191 orang pemilih di antaranya berada di luar negeri dan tercatat sebagai Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu Luar Negeri (DP4LN).

Selain oleh DPT, pemilu juga diikuti masyarakat yang tercatat sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yakni pemilih yang terdata di DPT, namun harus pindah memilih di TPS yang berbeda dari lokasi seharusnya; serta, Daftar Pemilih Khusus (DPK) adalah masyarakat yang sebenarnya memiliki hak pilih namun belum terdata di DPT.

Pemilu yang digelar pada hari ini merupakan pemilu serentak pertama pasca-era reformasi di mana digelar pemilihan presiden dan juga sekaligus memilih anggota legislatif. Makanya, masih ingat kan tadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerima lima kertas suara dengan warna berbeda sesuai dengan jenis pemilihan yakni abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, kertas merah untuk Dewan Perwakilan Dearah (DPD), kertas kuning untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kertas biru untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan kertas hijau untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten dan kota.

Nah, menyambut dan merayakan pesta demokrasi hari ini—yang digadang-gadang media internasional akan menjadi salah satu pemilihan umum terbesar di dunia, terdapat program pesta diskon khusus pemilu 2019 yang diberi tajuk KlingKing Fun.

Hari inilah dimulainya pelaksanaan, KlingKing Fun, program khusus pemberian diskon hingga 50% oleh ratusan pengusaha dan didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Jaringan 107 Radio Peduli Pemilu. Program ini melibatkan lebih dari 250 brand dan jaringan retail ternama, mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya. Sebut saja di antaranya Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City, dan banyak lainnya.

Tenang, untuk bisa mendapatkan diskon khusus pemilu 2019 yakni KlingKing Fun, tidak akan ditanya maupun tidak ada kewajiban memberi tahu siapa yang kita pilih entah untuk pemilihan presiden maupun anggota legislatif kok. Untuk bisa manfaatkan pesta diskon KlingKing Fun, hanya perlu nyoblos dan menunjukkan tinta di jari kelingking sebagai tanda telah menggunakan hak pilih di TPS.

KlingKing Fun murni inisiatif pengusaha untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih Pemilu, kemudian bergembira bersama-sama keluarga dan sahabat untuk memanfaatkan pelbagai diskon yang ada. Makanya sejak beberapa waktu kemarin, perwakilan pengusaha yang terlibat dalam KlingKing Fun, sudah memberikan keterangan kepada media agar kabar adanya diskon khusus pemilu 2019 sampai ke masyarakat.

Pesta diskon KlingKing Fun, tidak hanya digelar pada hari ini tanggal 17 April. Sejumlah brand yang bergabung dalam KlingKing Fun, memberikan diskon pemilu 2019 hingga esok bahkan lusa. Untuk lebih lanjutnya, dapat dilihat pada laman resmi KlingKing Fun di https://www.klingkingfun.id/ serta akun Instagram @klingkingfun.id.

Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di bilik suara TPS. Seperti halnya tagline Pemilu 2019, Pemilih Berdaulat Negara Kuat. Nah sekarang, mari tunjukkan jari kelingking yang berhiaskan tinta ungu, kemudian dapatkan diskonnya!(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas