Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wisata Olahraga

7500 Orang Ini Buktikan Sangat Mudah Sehatkan Tubuh dan Jiwa

Banyak masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan melakukan banyak usaha untuk bisa menjadi lebih sehat.

BizzInsight
7500 Orang Ini Buktikan Sangat Mudah Sehatkan Tubuh dan Jiwa
TRIBUNJOGJA.COM
Para peserta Mandiri Jogja Marathon. 

TRIBUNNEWS.COM – Banyaknya masalah yang harus diselesaikan, sibuknya aktivitas sehari-hari, hingga konsumsi makanan yang tidak baik, membuat sebagian orang kini sangat rindu memiliki tubuh dan jiwa yang sehat.

Oleh sebab itulah, banyak masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan melakukan banyak usaha untuk bisa menjadi lebih sehat. Jika kamu salah satunya, berikut hal yang bisa kamu lakukan:

Ganti Suasana

Mengganti suasana bisa menjadi jalan bagi kamu untuk melupakan sejenak aktivitas yang menyibukan.

Mengganti suasana ini bisa dilakukan lewat banyak hal, misalnya saja staycation di hotel kotamu, atau jika ingin pemandangan yang benar-benar baru, kamu bisa bepergian ke luar kota atau luar negeri.

Dekat dengan Alam

Melihat pemandangan pohon rindang yang hijau, menghirup udara bersih nan segar, bahkan merasakan matahari pagi bisa menjadi cara untuk menenangkan jiwa.

Selain itu, dekat dengan alam juga terbukti membuat tubuhmu jauh lebih sehat dan meningkatkan vitalitas tubuh.

Berolahraga

Mau tak mau untuk mendapatkan tubuh dan jiwa yang sehat, olahraga haruslah kamu lakukan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kualitas hidup, bahkan bisa mengatasi stres yang dimiliki.

Jika kamu ingin melakukan ketiga hal tersebut secara mudah, kamu pun bisa mengambil inspirasi dari Mandiri Jogja Marathon 2019, yang diselenggarakan pada Minggu (28/4/2019).

Antusiasme para peserta Mandiri Jogja Marathon.
Antusiasme para peserta Mandiri Jogja Marathon. (TRIBUNJOGJA.COM)

Kegiatan sportourism yang diikuti 7500 pelari luar dan dalam negeri termasuk Menteri BUMN Rini Soemarno ini mengajak masyarakat untuk berolahraga sembari melihat pemandangan hijau di sekitaran Candi Prambanan.

Menteri Rini berlari bersama para peserta Mandiri Jogja Marathon.
Menteri Rini berlari bersama para peserta Mandiri Jogja Marathon. (TRIBUNJOGJA.COM)

"Mandiri Jogja Marathon semakin tahun semakin baik. Ternyata animo masyarakat memang sangat tinggi. Mereka senang dengan olahraga simpel yang bisa dilakukan dengan komunitas. Generasi muda juga banyak yang turut dalam kegiatan ini," kata Rini.

Sebanyak 670 pelari mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K, dan lebih dari 3.000 pelari mengikuti kategori 5K.

Pemenang kategori wanita Mandiri Jogja Marathon.
Pemenang kategori wanita Mandiri Jogja Marathon. (TRIBUNJOGJA.COM)

Bagi yang belum tahu, kegiatan yang sudah digelar empat kali ini selalu menarik perhatian para pegiat olahraga lari dalam dan luar negeri untuk menjajal kemampuannya sekaligus berwisata sembari menikmati pemandangan alam, pertunjukan tarian tradisional, dan sajian makanan lokal yang enak.

 Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wisata Olahraga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas