Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jelang Aksi Kivlan Zen Cs, Ratusan Petugas TNI-Polri Berjaga di Bawaslu

Sejumlah petugas Brimob bersejata lengkap terlihat berjaga di halaman Bawaslu. Tameng hitam juga terlihat telah disiapkan.

Jelang Aksi Kivlan Zen Cs, Ratusan Petugas TNI-Polri Berjaga di Bawaslu
Fransiskus Adhiyuda
Suasana kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019) jelang aksi Kivlan Zen bersama massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah petugas Kepolisian Brigade Mobil (Brimob) dan anggota TNI terlihat telah berjaga di halaman Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Pantauan Tribunnews, pukul 12.40 WIB, ratusan petugas Brimob dan TNI terlihat berjaga di halaman depan dan sekitar Kantor Bawaslu.

Penjagaan itu terkait rencana aksi Kivlan Zen bersama massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) di Kantor Bawaslu.

Sejumlah petugas Brimob bersejata lengkap terlihat berjaga di halaman Bawaslu. Tameng hitam juga terlihat telah disiapkan.

Baca: Sederet Fakta Rencana Demo Kivlan Zen dan Eggi Tuntut KPU-Bawaslu

Dua kendaraan lapis baja Barracuda milik Brimob juga telah terparkir di halaman Kantor Bawaslu.

Menurut rencana, mereka akan menggelar aksi pukul 13.00 WIB.

Hingga pukul 12.50 WIB, massa Gerak belum terlihat di halaman kantor Bawaslu.

Sementara, arus lalu lintas di sekitar jalan MH Thamrin masih terpantau lancar.

Diketahui, Kivlan Zen bersama massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) di Kantor Bawaslu.

Mereka menuntut Bawaslu agar mendiskualifikasi pasangan calon presiden-calon wakil Ppesiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Kivlan Zen menilai, Paslon 01 telah melakukan kecurangan Pemilu secara terstruktur, sistematis dan masif.

Mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zen menghadiri acara halal bi halal yang digelar Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8/2014). Hari ini Prabowo-Hatta menggelar open house silaturahmi Lebaran 2014 bersama para pendukungnya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zen menghadiri acara halal bi halal yang digelar Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8/2014). Hari ini Prabowo-Hatta menggelar open house silaturahmi Lebaran 2014 bersama para pendukungnya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) (TRIBUN/DANY PERMANA)
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas