Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dirtipikor Polri Meninggal Saat akan Hadiri Acara di KPK, Agus Rahardjo Ajak Tamu Heningkan Cipta

Erwanto sedianya akan menghadiri acara buka bersama dengan pimpinan lembaga negara serta institusi penegak hukum di Gedung KPK.

Dirtipikor Polri Meninggal Saat akan Hadiri Acara di KPK, Agus Rahardjo Ajak Tamu Heningkan Cipta
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia. Erwanto menutup usia dalam perjalanan ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Erwanto sedianya akan menghadiri acara buka bersama dengan pimpinan lembaga negara serta institusi penegak hukum di Gedung KPK. Erwanto menggantikan Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis yang tidak bisa menghadiri acara tersebut.

"Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke Rumah Sakit Pertamina. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun," ucap Ketua KPK Agus Rahardjo saat membuka acara buka bersama di Gedung Penunjang KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Agus mengajak sejenak seluruh hadirin acara mendoakan Erwanto. Di sisi lain, Agus berterima kasih karena para tamu undangan menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut.

Baca: Tiga Poin Rekomendasi BOPI ke Liga 1 Soal Kerusuhan di Laga PSS Sleman Vs Arema FC

Baca: Jokowi Mendadak Berwisata di Dusun Sade Lombok Tengah

"Saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya," pungkasnya.

KPK menggelar acara kajian ramadan dan konsolidasi pencegahan korupsi dengan sejumlah pimpinan lembaga negara dan institusi penegak hukum. Acara dilanjutkan dengan buka bersama.

Beberapa tamu yang diundang dalam acara ini yakni Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Aswanto, dan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaya Ahmad Jayus. Ada juga beberapa Kepala kementerian atau lembaga lain.

Dalam acara itu, KPK akan mendengar masukan dari para pimpinan atau perwakilan instansi terkait pencegahan praktik rasuah. Acara ini diharapkan dapat memberi energi baru dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas