Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kadin

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi didampingi oleh beberapa menteri

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kadin
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani bersama Naja (9) penderita lumpuh otak namun punya kelebihan yakni hafal 30 juz Al-Qur'an di acara buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan keluarga besar Kadin di Ballroom The Sultan & Residence Jakarta, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (24/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi sebelumnya menghadiri acara buka puasa bersama para pimpinan lembaga negara mulai dari pimpinan DPR, DPD, hingga TNI/Polri.

Namun pada hari ini, Jumat (24‎/5/2019) giliran Presiden Jokowi buka puasa bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di Ballroom The Sultan & Residence Jakarta, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Baca: Kekompakan Personel TNI dan Polri saat Buka Puasa Bersama di Jalan MH Thamrin

Agenda ini merupakan agenda tahunan, dimana Ramadhan sebelumnya Presiden Jokowi juga hadir di acara yang sama, namun tempatnya berbeda yakni di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi didampingi oleh beberapa menteri seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita‎, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Acara bertema : Puasa untuk Kesatuan dan Cinta Tanah Air ini turut dihadiri sekitar seribu tamu undangan terdiri dari para pengurus Kadin seluruh Indonesia hingga ratusan anak yatim piatu.

Pantauan Tribunnews.com, acara diisi dengan laporan dari Panitia Acara, sambutan dari
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani dan tausiah dari penceramah‎.

Dalam sambutannya, Rosan P Roeslani mengucapkan selamat pada Presiden Jokowi karena telah dinyatakan secara resmi oleh KPU, kembali memimpin Indonesia.

"Kemenangan Pak Jokowi-Maruf Amin adalah kemenangan kita semua, kemenangan Rakyat Indonesia. ‎Bapak Presiden saya sampaikan kami Kadin Indonesia akan mendukung penuh bapak dan KH Ma'aruf Amin untuk memimpin kembali," tuturnya.

Baca: KPK Jawab Keluhan Romahurmuziy Ihwal Fasilitas Rutan yang Dianggap Buruk

Di kesempatan itu, Ketua Umum Kadin Indonesia‎ Rosan P Roeslani turut memperkenalkan seorang anak berusia 9 tahun bernama Naja yang memiliki kekurangan yang menderita lumpuh otak namun punya kelebihan yakni hafal 30 juz Al-Qur'an.

Didampingi kedua orang tuanya, Naja asal Mataram NTB ini dibawa ke atas panggung menggunakan kursi roda. Dihadapan presiden Jokowi dan seribu tamu undangan, anak tersebut melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas