Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kompas Luncurkan Command Center untuk Permudah Pemudik Dapatkan Informasi Perjalanan

tim dari Sonora maupun tim 'Mudik Gesit 2019' akan langsung memberikan jawaban melalui Twitter maupun Whatsapp yang tercantum.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kompas Luncurkan Command Center untuk Permudah Pemudik Dapatkan Informasi Perjalanan
TRIBUN JAKARTA/LITA FEBRIANI
Menhub Budi Karya Sumadi di acara pelepasan tim peliputan arus mudik dan arus balik 'Mudik Gesit 2019', Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai melepas tim peliputan arus mudik dan arus balik dengan tema 'Mudik Gesit 2019', Kompas Gramedia Grup juga meluncurkan layanan 'Comment Center' untuk mempermudah pemudik mendapat akses informasi perjalanan.

Comment Center akan memberikan informasi langsung kepada para pemudik melalui laporan Twitter Sonora di @SonoraFM92 maupun Whatsapp di 08121129200.

Jika pemudik ingin mengetahui situasi terkini jalan yang ingin dilalui bisa langsung mention ke Twitter Sonora maupun Whatsapp.

Nantinya tim dari Sonora maupun tim 'Mudik Gesit 2019' akan langsung memberikan jawaban melalui Twitter maupun Whatsapp yang tercantum. 

Baca: Delapan Checklist yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Berangkat Mudik Agar Perjalanan Nyaman dan Aman

"Tahun ini juga kita punya 'Comment Center' yang akan dikelola oleh Sonora. Comment center itu akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen mengenai kondisi lalu lintas selama mudik," tutur Penanggung Jawab Mudik Gesit 2019 Muhammad Bakir kepada TribunJakarta.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

'Comment Center' juga nantinya akan terhubung dengan berbagai instansi untuk lebih memudahkan update informasi jalan. 

Baca: PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper Luxury 2, Harga Tiket Promonya Rp 750 Ribu

BERITA TERKAIT

"Kita sudah terhubung dengan Jasa Marga, terhubung dengan situsnya Kemenhub dan NTMC. Kita juga sediakan laporan langsung melalui stasiun televisi. Comment center itu akan menginformasikan kondisi jalanan yang macet, lalu memberitahukan jalan alternatif," tambah Bakir.

Pemudik dapat mengakses layanan 'Comment Center' langsung selama 24 jam.

"Bagi pemudik yang kesulitan di perjalanan bisa menghubungi Twitter Sonora maupun Whatsapp untuk mendapatkan informasi. Layanan ini akan aktif 24 jam dan nanti teman-teman Sonora yang akan menjawab langsung," terang Bakir.

Foto : Acara pelepasan tim 'Mudik Gesit 2019' di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas