Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sambangi Jokowi di Istana, AHY Sampaikan Ucapan Terima Kasih

AHY juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesedian Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara

Sambangi Jokowi di Istana, AHY Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi menerima kehadiran ?dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) Rabu (5/6/2019) siang untuk berlebaran. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah ziarah ke makam Ibunda Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lanjut bersilaturahmi ke tempat Presiden RI Joko Widodo, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Rabu (5/6/2019). 

AHY silaturahmi bersama Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Aliya Rajasa.

Baca: Ini yang Dilakukan Jokowi, Prabowo, Panglima TNI hingga Kapolri di Hari Lebaran

AHY dan keluarga diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada pukul 12.15 WIB. 

Dalam waktu singkat, keempatnya bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ibu Iriana, dan putra bungsu Kaesang Pangarep yang juga turut hadir menyambut. 

“Ini merupakan tradisi yang kami lakukan. Tahun lalu kami datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya kami datang ke sini (Istana Negara) juga. Dan tahun ini, walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu, tapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan. Saya tahu beliau sedang persiapan berangkat ke Solo,” ujar AHY

AHY juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesedian Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara dalam prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat untuk Almarhumah Ibunda Ani Yudhoyono. 

“Pidato beliau yang juga sangat mengharukan, menyentuh hati kami, bahkan menggunakan istilah "Flamboyan telah pergi tetap akan selalu di hati". Kami meneteskan air mata karena dari dulu memang Pak SBY memanggil dengan sebutan Flamboyan bagi Ibu Ani. Itu sejak beliau taruna di Akademi Militer,” tutur AHY

“Jadi Bu Ani itu dibuatkan puisi dengan judul Flamboyan (oleh Pak SBY). Dan kemarin kembali diangkat dalam proses pemakaman itu, menghadirkan banyak sekali memori, kenangan. Memang Ibunda Ani itu adalah seorang yang benar-benar teguh, kuat, inspiratif, dan insya Allah selalu menyayangi keluarga serta masyarakat Indonesia dimanapun berada,” tambahnya. 

Tak lupa AHY juga menitipkan salam SBY kepada Presiden Jokowi.

Sebaliknya, Presiden Jokowi menitipkan salam dan doa agar SBY selalu diberikan kesehatan dan ketegaran dalam melalui kesedihan pascaditinggalkan oleh Ibu Ani Yudhoyono. 

Baca: Istana Bantah Batalnya Jokowi Salat Id di Permukiman Jakarta karena Faktor Keamanan

Setelah silaturahmi dengan keluarga Presiden Jokowi, AHY dan keluarga melanjutkan silaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie.

Mereka diterima dengan sangat baik oleh tuan rumah. 

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas