Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur dan Wagub Lampung Terpilih Dilantik Presiden Besok Rabu

“Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Mendagri akan mendampingi Presiden,” ungkap Bahtiar di Jakarta

Gubernur dan Wagub Lampung Terpilih Dilantik Presiden Besok Rabu
Tribunnews/Irwan Rismawan
ILUSTRASI PELANTIKAN - Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin proses kirab pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin di halaman Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara masa jabatan 2019-2024. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mengumumkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih yakni Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim akan dilaksanakan besok Rabu (12/6/2019).

Keduanya akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo untuk kemudian bertugas memimpin Lampung dalam periode tahun 2019-2024.

Baca: Kivlan Zen, Disebut Seorang Pemimpin Rencana Eksekutor 4 Tokoh Hingga Polisi Ungkap Dugaan Perannya

“Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Mendagri akan mendampingi Presiden,” ungkap Bahtiar di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Seperti pelantikan Gubernur pada umumnya, prosesi akan diawali dengan Kirab Presiden, Wakil Presiden, Menteri Dalam Negeri, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang akan dilantik diiringi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai pelantikan Mendagri Tjahjo Kumolo akan mengajak Arinal Djunaidi bersama Chusnunia Chalim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dan Maluku Utara yang telah dilantik beberapa waktu lalu untuk melakukan pertemuan dengan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Menhan Tegaskan Tim Mawar Sudah Selesai, Jangan Dikaitkan dengan TNI

Pertemuan dan kunjungan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi yang kerap dilakukan dan diinisiasi Mendagri pasca pelantikan kepala daerah oleh Presiden.

"Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang fokus pada pencegahan tindak pidana korupsi. Pertemuan Kepala Daerah yang baru saja dilantik dengan Pimpinan KPK merupakan implementasi dari Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi," pungkas Bahtiar.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas