Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Ciduk Pelaku Vandalisme Masjid di Cilandak

Pelaku merupakan seorang pria berinisial DJF (35). Dirinya diciduk saat coba kembali mengulangi perbuatannya di Masjid Jami Nurul Falah pada Sabtu (1/

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polisi Ciduk Pelaku Vandalisme Masjid di Cilandak
Tribunnews.com/ Amriyono
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku pencoret atau vandalisme di dua masjid yang berada di kawasan Cilandak ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pelaku merupakan seorang pria berinisial DJF (35). Dirinya diciduk saat coba kembali mengulangi perbuatannya di Masjid Jami Nurul Falah pada Sabtu (1/6/2019) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar menyebut warga memergoki aksinya hingga akhirnya ditangkap.

"Kronologis saat penangkapan yang bersangkutan mencoba lagi ingin melakukan pencoretan di masjid Nurul Fallah," ujar Indra di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Baca: Mulai 09.00 WIB, Ini yang Perlu Diketahui dalam Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019 Lusa di MK

DJF terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Polri karena diduga mengalami gangguan kejiwaan. Dalam memberikan keterangan pelaku kerap melantur.

"Setelah kita dalami dan sudah ada hasil dari pihak kedokteran khusunya dokter Kejiwaan dari rumah sakit Bhayangkara bersangkutan positif stres yaitu skizofrenia," tutur Indra.

BERITA REKOMENDASI

Ternyata pelaku sempat ribut dengan ayahnya sebelum aksi tersebut. Meski begitu, Indra menambahkan pria lulusan sarjana sastra inggris di salah satu universitas Jakarta itu masih ditahan di Rumah Tahanan Mapolres Metro Jaksel

"Sampai saat ini karena memang ada gangguan sehingga kita belum bisa memastikan apa yang jadi penyebab atau motivasi dia melakukan pencoretan terhadap masjid itu," tutur Indra.

Seperti diketahui, Masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi sasaran aksi vandalisme oleh orang tak dikenal. Pilar dan dinding masjid dicoret-coret dengan menggunakan pilok.

Peristiwa ini terjadi Kamis subuh, 18 April 2019 lalu. Selain masjid itu, Masjid Jami Nurul Falah yang juga berada di kawasan Cilandak pun mengalami hal yang sama di hari yang sama pula.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas