Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair 1 Juli 2019

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diterima secara serentak pada 1 Juli 2019.

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair 1 Juli 2019
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Sri Mulyani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diterima secara serentak pada 1 Juli 2019.

"Pencairan 1 Juli, memang waktu itu diumumkan 1 Juli," ujar Sri Mulyani di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Dalam pencairan gaji ke-13, kata Sri Mulyani, saat ini seluruh satuan kerja (satker) dari instansi pemerintahan sudah mengajukan pencairan anggaran ke Kementerian Keuangan.

"Proses sekarang sudah dilakukan, sudah cukup banyak satker yang mulai mengajukan, jadi nanti pembayarannya bersamaan," kata mantan Direktur Bank Dunia itu.

Baca: Menkominfo Buka Suara Soal Akses Sosial Media yang Dikabarkan Akan Dibatasi Kembali Saat Sidang MK

Baca: Turki Sumbang 100 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Aceh

Ia pun menjelaskan, pencairan gaji ke -13 memang dibedakan dengan pencairan tunjangan hari raya dan diharapkan uang tersebut nantinya dapat dipergunakan untuk pembayaran anak sekolah.

"Ini menang dibedakan supaya (gaji ke-13) untuk masa sekolah baru, prosesnya sudah dilakukan karena sekarang sudah selesai lebaran," paparnya.

Pemerintah sudah menganggarkan pencairan THR dan gaji ke-13 masing-masing sebesar Rp 20 triliun, sehingga totalnya mencapai Rp 40 triliun.

Pembayaran gaji 13 PNS akan meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. Jenis komponen yang tertuang dalam PP Nomor 19 Tahun 2018 itu lebih banyak dari 2017 yang hanya terdiri dari gaji pokok.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas