Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Selain Kawat Berduri, Polisi Pasang Tameng Setinggi 2 Meter

Pengamanan pada garis terluar dilakukan menggunakan kawat berduri yang membentang dari depan gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata hingga jalan d

Selain Kawat Berduri, Polisi Pasang Tameng Setinggi 2 Meter
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Kawat berduri yang dipasang di samping gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019), untuk mengamankan berlangsungnya sidang perdana gugatan sengketa pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkaca dari unjuk rasa yang berlangsung di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada 21 hingga 23 Mei lalu, aparat gabungan TNI-Polri pun terus memaksimalkan pengamanan dalam proses sidang gugatan sengketa Pilpres 2019.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jumat (14/6/2019), di kawasan Ring 1 atau Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, terkait sidang perdana gugatan sengketa pilpres yang diajukan kubu Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pantauan Tribunnews, pengamanan lokasi sidang yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) pun dilakukan dari berbagai arah.

Baca: Yusril Tegaskan Tak Segan Ladeni Debat dengan Kubu Paslon 02

Pengamanan pada garis terluar dilakukan menggunakan kawat berduri yang membentang dari depan gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata hingga jalan di seberangnya.

Kemudian beberapa meter selanjutnya terdapat tameng berukuran tinggi melebihi tinggi badan manusia, diatur berjajar menutup akses Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca: TKN Sebut Tudingan Penggelembungan Suara di 25 Provinsi Mengada-ada

Lalu dalam area steril itu, ada sejumlah posko yang didirikan sementara untuk penjagaan lokasi sidang.

Posko tersebut tepat di depan gedung Museum Nasional dan ada pula di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Baca: Hanya Pakai Gas Air Mata dan Tameng, Pengamanan Sidang MK Tak Ada Senjata Api dan Peluru Tajam

Tameng berukuran kecil yang biasa dipegang aparat kepolisian pun telah disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi unjuk rasa berujung kericuhan.

Hingga saat ini situasi di kawasan tersebut masih tergolong kondusif.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas