Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno

Peran menteri BUMN sangat penting untuk keberlangsungan proyek-proyek pembangunan nasional di masa pemerintah Joko Widodo.

FSP BUMN Bersatu : Trenggono Layak Gantikan Rini Soemarno
Rizal Bomantama
TKN Jokowi-Ma’ruf Amin diwakili bendahara Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Ketua Abdul Kadir Karding menyampaikan LPSDK kepada KPU di Jakarta, Rabu (2/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peran menteri BUMN sangat penting untuk keberlangsungan proyek-proyek pembangunan nasional di masa pemerintah Joko Widodo.

Sebab selama ini kemajuan proyek infrastruktur tidak lepas dari keterlibatan BUMN yang menjadi stimulus dalam pencarian dana. Namun untuk itu, Menteri BUMN yang akan dipilih oleh Jokowi nanti harus memiliki dukungan politik kuat dari Senayan. 

Begitu pandangan Sekretaris Jenderal  Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Trisasono dalam keterangannya, Selasa (18/6).

"Nah Sakti Wahyu Trenggono yang dekat dengan Jokowi, PDIP dan bisa sangat luwes melakukan pendekatan dengan parpol-parpol di Senayan adalah sosok yang paling mumpuni sebagai menteri BUMN periode 2019-2024," sebutnya. 

Selain itu menurut dia, kemampuan manajemen Sakti Wahyu dalam mengelola korporasi juga tidak diragukan lagi. Hal ini, jelas dia, terbukti dengan kinerja perusahaan miliknya yang bisa menguasai kue bisnis menara BTS di Indonesia. 

"Kami yakin dengan tangan dingin Sakti Wahyu Trenggono, BUMN akan dikelola lebih baik lagi dan akan jadi sumber pendanaan bagi keberlangsungan pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Joko Widodo," ujarnya. 

Karena itulah, lanjut Trisasono, FSP BUMN Bersatu akan menggalang dukungan serikat-serikat pekerja BUMN dan parpol agar Sakti Wahyu Trenggono yang bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf ditunjuk sebagai pengganti Rini Soemarno.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: FX Ismanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas