Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Chubb Danai Pembangunan Sekolah di wilayah Sulawesi yang Terdampak Bencana

Chubb mengumumkankan pemberian donasi untuk membangun kembali sekolah yang rusak akibat gempa

Chubb Danai Pembangunan Sekolah di wilayah Sulawesi yang Terdampak Bencana
Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Chubb mengumumkan pemberian bantuan donasi sejumlah hampir Rp750 juta (Dolar AS 51.000) untuk membangun kembali gedung sekolah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Indonesia.

Inisiatif ini didanai oleh yayasan milik Chubb yang bernama Chubb Charitable Foundation, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan asuransi Chubb yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Chubb General Insurance Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia dan PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia.

Donasi tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), organisasi nirlaba dari Indonesia yang ditunjuk Chubb untuk melaksanakan pembangunan permanen 3 ruang kelas, yang masing-masing berukuran lebar 7 meter dan panjang 8 meter. 

Baca: Perut Seekor Buaya di Riau Dibedah, Ditemukan Potongan Tubuh Manusia, Begini Kronologisnya

Struktur gedung sekolah baru dibangun dengan pondasi dari batu, menggunakan atap baja ringan dan ubin multi-proof, dinding bata, serta lantai keramik.

Gedung sekolah tersebut adalah milik Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat (MTs Alkhairaat), tempat dimana lebih dari 75 murid sekolah menengah pertama memperoleh pendidikan sebelum gedung sekolah tersebut rusak parah akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,4 skala richter, yang mengguncang Sulawesi Tengah pada September 2018.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, mengatakan, “Chubb meyakini pentingnya memperhatikan masyarakat dan komunitas lokal di mana pun kami bertempat tinggal dan beroperasi. Donasi untuk membangun kembali sekolah ini merefleksikan komitmen kami untuk membantu individu-individu yang terdampak bencana, terutama anak-anak usia sekolah, agar mereka bisa memiliki kehidupan yang produktif dan sehat di masa depan."

“Kami meyakini bahwa gedung sekolah yang baru akan menghadirkan lingkungan belajar-mengajar yang lebih aman dan kondusif untuk kegiatan belajar yang lebih efektif serta menginspirasi murid-murid untuk mengejar potensi mereka dengan percaya diri,” lanjutnya.

Kini, pembangunan gedung sekolah yang baru sudah selesai dan murid-murid sudah melanjutkan studi mereka di dalam lingkungan yang aman.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas