Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bambang Widjojanto Singgung Mahfud MD & Hamdan Zoelva Kerap Berpendapat Soal Pilpres di Media

Terkait sengketa Pilpres 2019, Bambang Widjojanto menyinggung soal Mahhfud MD dan Hamdan Zoelva

Bambang Widjojanto Singgung Mahfud MD & Hamdan Zoelva Kerap Berpendapat Soal Pilpres di Media
Youtube @macanidealis
Bambang Widjojanto saat hadir sebagai narasumber dalam sebuah diskusi 

TRIBUNNEWS.COM - Bambang Widjojanto yang dikenal sebagai Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyinggung dua Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Hamdan Zoelva yang kerap memberikan tanggapannya tentang sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di media massa.

Menurut Bambang Widjojanto kedua tokoh tersebut baik Mahfud MD dan Hamdan Zoelva kerap melontarkan pendapat terkait Pemilihan Presiden (Pilpres 2019).

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Bambang Widjojanto di tengah-tengah sebuah diskusi yang diunggah ke dalam video di saluran YouTube Macan Idealis, Selasa (25/6/2019)

Berawal dari Bambang Widjojanto yang membahas soal bagaimana MK seharusnya menyelesaikan sengketa hasil Pilpres 2019.

Mahkamah Konstitusi yang sedang menyelasaikan permasalahan hasil pilpres secara kuantitatif ataupun kualitatif memang menimbulkan banyak perdebatan.

"Mahkamah konstitusi itu memeriksa sengketa hasil pemilu, bukan hasil suara. Dalam hasil pemilu itu ada dua, ada proses dan hasil suara. Hasil suara ini tergantung proses. Karenan mahkamah itu corongnya konstitusi, harusnya dia periksa kedua-duanya, proses dan hasil suara," kata Bambang.

Dalam penilaian Bambang Widjojanto, saat ini Mahkamah Konstitusi seolah-olah dipaksa untuk mengurus sengketa mengenai rekapitulasi hasil suara saja.

"Makanya kemudian seluruh argumen yang kami bangun mau mengembalikan hitohnya mahkamah," ujarnya.

Berdasarkan penilaian tersebut, Bambang kemudian terdorong untuk membahas soal pernyataan dari sejumlah pihak yang membicarakan soal hal ini di media.

Bambang Widjojanto kemudian, menyebutkan dua pihak yang boleh dikata sering memberikan tanggapan mengenai sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yaitu, Mantan Ketua MK Mahfud MD dan Hamdan Zoelva.

Halaman 2 >>>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Januar Adi Sagita
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas