Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waketum PAN: Luka di Masyarakat Harus Disembuhkan Setelah Pilpres

Namun, ini belum menjadi keputusan resmi PAN. Partainya akan menggelar musyawarah terlebih dahulu untuk mendiskusikan peluang tersebut.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Waketum PAN: Luka di Masyarakat Harus Disembuhkan Setelah Pilpres
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Wakil Ketua Umum Partai Ahmanah Nasional (PAN) Bara Hasibuan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyatakan, partainya siap menyeberang ke barisan koalisi partai politik pendukung pemerintah.

"Kami siap menyeberang. Mengatakan kepada rakyat bahwa PAN punya kebesaran hati untuk mendukung (pemerintah)," ujar Bara di dalam diskusi di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/6/2019).

Namun, ini belum menjadi keputusan resmi PAN. Partainya akan menggelar musyawarah terlebih dahulu untuk mendiskusikan peluang tersebut.

Menurut Bara, Pemilu serentak 2019 lalu menyisakan keterbelahan yang tajam di tengah masyarakat Indonesia, yang disebabkan politik identitas.

Baca: Prabowo Subianto Bubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur

PAN sebagai pihak yang terlibat di dalam pesta demokrasi tersebut memiliki tanggung jawab untuk "menyembuhkan luka" di masyarakat Indonesia.

"Ada luka dalam di masyarakat yang memang harus disembuhkan. Karena sebelumnya bekas ada tuduhan tidak mendasar, politik identitas, delegitimasi institusi negara," ujar Bara.

"Dalam rangka heal the nation, PAN ini punya tanggung jawab juga ya. Memang sikap seperti PAN dibutuhkan untuk saat ini," lanjut dia.

BERITA TERKAIT

Karena itu, Bara juga yakin kubu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pemenangan Pilpres 2019 tidak hanya mendasarkan diri pada pertimbangan penambahan kekuatan di parlemen dalam hal koalisi tetapi juga mempertimbangkan heal the nation.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bara Hasibuan: PAN Siap Menyeberang"

Penulis : Fabian Januarius Kuwado

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas