Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY: Pembubaran Koalisi 02 oleh Pak Prabowo Pertanda Berakhirnya Koalisi

Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilpres 2019 menandakan berakhirnya koalisi Adi Makmur.

Editor: Noorchasanah A
zoom-in AHY: Pembubaran Koalisi 02 oleh Pak Prabowo Pertanda Berakhirnya Koalisi
Dokumentasi Demokrat via Kompas.com
Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (31/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilpres 2019 menandakan berakhirnya koalisi Adi Makmur.

Melalui cuitan di Twitternya, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Koalisi yang dibangun untuk kontestasi Pilpres tersebut dianggap makin membangkitkan gairah demokrasi di Indonesia.

"Penetapan MK menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019. Pembubaran Koalisi 02 oleh Bapak Prabowo menandai berakhirnya koalisi," tulis AHY pada cuitan pertamanya.

"Apresiasi & terima kasih kami sampaikan kpd seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerjasama & kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini," lanjutnya.

Selain itu, AHY juga berharap, Prabowo dan Sandi tetap akan memberikan kontribusinya untuk negara meski Pilpres 2019 sudah berakhir.

Demi kemajuan Indonesia, AHY menyebutnya.

BERITA TERKAIT

"Apresiasi dan rasa terima kasih juga kami ucapkan pada Bapak @prabowo dan mas @sandiuno, atas partisipasinya dalam Pilpres 2019," tulis AHY pada cuitan kedua.

"Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta," lanjutnya.

Tak ketinggalan, AHY juga mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas