Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diprediksi Prabowo Akan Bertarung Kembali di Pilpres 2024, Juga Sandiaga dan Anies

Peneliti LSI Denny JA Ruly Akbar mengungkapkan alasan pihaknya memprediksi Prabowo kembali melaju ke bursa Pilpres 2024.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Diprediksi Prabowo Akan Bertarung Kembali di Pilpres 2024, Juga Sandiaga dan Anies
Instagram @prabowo
Prabowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi nama-nama tokoh yang akan masuk ke dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Diantara 15 nama tersebut, terdapat nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diprediksi akan mencalonkan diri kembali pada Pilpres 2024.

Prabowo masuk sebagai calon untuk kategori jajaran partai politik.

Peneliti LSI Denny JA Ruly Akbar mengungkapkan alasan pihaknya memprediksi Prabowo kembali melaju ke bursa Pilpres 2024.

Ia menjelaskan kalau Prabowo masih memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi calon presiden.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar saat menjabarkan prediksi LSI Denny JA bertajuk 'Setelah Putusan MK: 15 Capres 2024 Masuk Radar' di kantor LSI, Jalan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).
Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar saat menjabarkan prediksi LSI Denny JA bertajuk 'Setelah Putusan MK: 15 Capres 2024 Masuk Radar' di kantor LSI, Jalan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019). (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)

"Bahwa kalau dari nama-nama ini bukan soal mereka pernah kalah dan segala macam, tapi nama-nama ini memang punya potensi," ujar Ruly Akbar saat menjabarkan prediksi LSI Denny JA bertajuk 'Setelah Putusan MK: 15 Capres 2024 Masuk Radar' di kantor LSI, Jalan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

Baca: Jusuf Kalla Ungkap Perbedaan Saat Bersama SBY dan Jokowi

"Pertama mereka punya sumber rekruitmen sebagai calon presiden, baik yang mewakili partai politik, maupun mewakili pemerintahan pusat dan lain-lain," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Rully juga mengungkapkan nama pasangan Prabowo di Pilpres 2014 yakni Sandiaga Uno di prediksi maju sebagai Capres.

Bahkan, ia menyebut jika nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai dekat dengan Prabowo memiliki peluang besar di Pilpres 2024.

"Pak Anies dan Pak Sandiaga Uno, nama-nama yang dekat dengan pak Prabowo ini yang seharusnya disiapkan untuk kompetisi dan memenangkan laga di 2024 jado Gerindra secara kepartaian makin besar dan figur," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas